Pemdes Jogoroto Jombang Bangun Jalan Rabat Beton Dari DD 2023

Kades Jogoroto Sodirin, saat dilokasi pembangunan Jalan Rabat beton di Desa Jogoroto, yang dibangun, dari Dana Desa 2023.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk menunjang kelancaran aktifitas perekonomian warganya, Pemerintahan Desa (Pemdes) Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Jawa timur, membangun jalan lingkungan berupa pembangunan jalan Rabat Beton.

Jalan Rabat beton yang  dibangun tersebut, berlokasi di dua Dusun yakni di Dusun Jakung dengan volume 244 M × 3,5 M anggaran Rp 199,329 juta, dan di Dusun Jogoroto dengan Volume 250 M x 3,5 M dengan anggaran Rp 198,822 juta.

“Pembangunan jalan Rabad Beton ini semuanya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023. Pelaksanaan pembangunan dimulai pada awal Mei 2023 dan saat ini pembangunan sudah selesai 100 persen.” Kata Kepala Desa (Kades) Jogoroto Sodirin. Senin (5/6/2023).

Jalan Rabat beton di Dusun Jakung, Desa Jogoroto, yang sudah selesai dibangun, dari Dana Desa 2023. Senin (5/6/2023). FOTO : Dok Nusantara Pos

Menurut Kades Sodirin, pembangunan jalan Rabat Beton ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur jalan lingkungan di Desa Jogoroto. Yang semula jalan tersebut sudah rusak parah menjadi lebih bagus lagi dan layak serta nyaman, dilewati warga.

“Disamping itu, pembangunan jalan ini juga bertujuan untuk menunjang aktifitas perekonomian masyarakat, atau aktifitas warga sehari-hari. Dengan pembangunan jalan ini, kita harapkan aktifitas perekonomian, pendidikan, pertanian, dan lain-lain. Bisa berjalan lancar, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya warga desa Jogoroto.” Ujar Kades Sodirin.

Sodirin menandaskan, bahwa perbaikan jalan di Dusun Jakung dan di Dusun Jogoroto perlu dilakukan, karena jalan ini punya peran penting untuk mendorong ekonomi masyarakat dan mensejahterakan warganya.

Jalan Rabat beton di Dusun Jakung, Desa Jogoroto, yang sudah selesai dibangun, dari Dana Desa 2023. Senin (5/6/2023). FOTO : Dok Nusantara Pos

“Pembangunan jalan Rabat beton, ini sudah lama dinanti-nanti warga. Dan Alhamdulillah, berkat Dana Desa 2023, Pemerintah desa Jogoroto, bisa melakukan peningkatan jalan atau perbaikan jalan di Dusun Jakung dan Dusun Jogoroto,” Ujarnya.

Kades Jogoroto pun, mengaku bersyukur pelaksanaan pembangunan Rabat beton ini dari awal pembangunan hingga selesai berjalan lancar, sesuai dengan perencanaan awal. Dan pembangunan ini juga mendapat dukungan dari warga setempat.

“Semoga pembangunan jalan Rabat Beton ini, membawa banyak manfaat bagi warga, dan membawa kemajuan Desa Jogoroto dalam segala bidang.” Tutup Sodirin Kades Jogoroto.

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Desa Jogoroto, Abdul Ghofur mengatakan, pelaksanaan pengerjaan jalan rabat beton, mulai di kerjakan diawal Mei 2023 dan menjelang akhir Mei 2023 pembangunan sudah selesai 100 persen.

Jalan Rabat beton di Dusun / Desa Jogoroto, yang sudah selesai dibangun, dari Dana Desa 2023. Senin (5/6/2023). FOTO : Dok Nusantara Pos

“Pembangunan ini mendapat sambutan positif dari warga setempat. Warga merasa senang, atas pembangunan jalan tersebut, membuat aktivitas warga menjadi lancar. Karena, sebelumnya jalan tersebut tidak nyaman untuk dilewati,.” Kata Ghofur. Senin (5/6/2023)

Ghofur menjelaskan, dalam mengerjakan proyek jalan ini, pihaknya mengutamakan kualitas hasil pekerjaan. Supaya, jalan yang di bangun bermutu bagus, dan masa penggunaan bangunan juga bisa bertahan lama.

“Pelaksanaan pekerjaan dilakukan secara swakelola, tenaga kerja diambilkan dari warga setempat. Hal ini sebagai bentuk pemberdayaan terhadap warga, untuk membantu warga dalam bentuk upah kerja.” Pungkas Ghofur. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!