godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Februari 26 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Kebuntemu Jombang, Bangun Jalan Rabad Beton, Dengan BK Desa
Suasana kompak Pemdes Kebuntemu. Nampak Kades Kebuntemu Sirojul Munir (pakaian dinas lengkap warna putih) berpose bersama perangkat desa, dikantor desa setempat.

Pemdes Kebuntemu Jombang, Bangun Jalan Rabad Beton, Dengan BK Desa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Kebuntemu, Kecamatan Peterongan, kabupaten Jombang, terus melakukan pembangunan infrastruktur desa. Kali ini Pemdes tersebut membangun infrastruktur jalan rabad beton, yang dibiayai dari program Bantuan keuangan desa (BK Desa) 2020.

Kades Kebuntemu Sirojul Munir, mengatakan pemerintah desa Kebuntemu, selalu komitmen untuk membangun desa, kali ini jalan dilingkungan Dusun Nglongko desa Kebontemu mendapatkan jatah pembangunan berupa jalan rabat beton sepanjang 328 meter, lebar 3 meter, dan tebal 20 Cm.

Jalan rabad beton di Dusun Nglongko, yang sudah selesai dibangun. Dibiayai dari BK Desa 2020.

“Pembangunan jalan tersebut, menelan dana sebesar Rp 200 juta, bersumber dari BK Desa tahun 2020. Pengerjaan kita mulai pada September 2020 dan saat ini bangunan sudah selesai 100 persen. Jalan sudah dapat difungsikan.” Kata Sirojul Munir. Selasa (3/11/2020).

Munir menjelaskan, sebelum dibangun jalan rabad beton, sebelumnya jalan hanya berupa tanah biasa. Berkat BK Desa ini, bisa dibangun jalan rabad beton. Pembangunan bertujuan, untuk mendukung aktifitas perekonomian warga. Dengan bangunan jalan yang baik, aktifitas perekonomian warga bisa lancar, diharapkan bisa mensejahterakan warga setempat.

Pengerjaan bangunan jalan dilaksanakan secara swakelola, untuk memberdayakan warga dusun. “Dalam rangka mendukung Padat Karya Tunai (PKT) maka seluruh pekerjanya adalah warga kami. ” Kata Munir.

Munir, berharap pembangunan jalan tersebut, bisa membawa manfaat maksimal dan bisa mesejahterakan warganya.

Suasana saat pengerjaan jalan rabad beton di Dusun Nglongko, yang dibiayai dari BK Desa 2020.

Dalam setiap pembangunan infrastruktur, sebagai Kades Munir sangat menghargai keinginan warganya sehingga tidak pernah pekerjaan menggunakan APBDes mengedepankan ego dirinya sebagai kades. “Semuanya selalu saya diskusikan dengan masyarakat, tidak ada juga yang saya tutupi, pelaksanaan pembangunan infrastruktur desa kita laksanakan secara transparan.” kata dia.

Menurut Majid, warga setempat, warga sangat senang atas pembangunan jalan lingkungan ini. Sudah lama warga ingin jalan ini dibangun, baru tahun ini harapan warga dapat terwujud.

“Saya merasa senang dengan pembangunan ini, karena desa Kebuntemu, memiliki jalan lingkungan yang baik, nyaman untuk dilewati dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Tak hanya itu, saya dan teman-teman warga juga bisa ikut bekerja dan mendapatkan upah, karena dimasa pandemi COVID-19 ini sulit mencari pekerjaan.” Kata Majid.

Majid menambahkan, yang mengerjakan proyek ini 12 orang dari warga setepat, termasuk saya. Artinya proyek ini bisa menyerap tenaga kerja 12 orang. Kan lumayan bisa untuk membantu warga kurang mampu, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ujarnya. (Ris/Snt)

Check Also

Pemdes Rejosopinggir Bangun Kantor Desa, Untuk Meningkatkan Pelayanan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!