godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Mei 20 2019
Home / Agama / Pemdes Mayangan Gelar Pengajian Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan
Mengharab berkah, bulan Ramadhon, suasana pengajian menyambut bulan Ramadhan. Di Pendopo, kantor Desa Mayangan. Jum’at (26/4/2019)

Pemdes Mayangan Gelar Pengajian Menyambut Datangnya Bulan Ramadhan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk mengharap berkah bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Kabupaen Jombang, Jawa timur, mengelar acara pengajian, di pendopo balai desa setempat. Jum’at (26/4/2019).

Pengajian tersebut dengan tema “Mempersiapkan Diri Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan”  acara ini dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Acara dihadiri sekitar 700 orang, warga desa setempat, dan Perangkat desa BPD, LPMD, dan tokoh masyarakat setempat. Dan tamu undangan dari perwakilan Pemerintah Kecamatan, Polsek, dan Koramil  setempat.

Kades Mayangan Juri (Baju batik hitam motif kuning) saat memberikan kata sambuta. Jum’at (26/4/2019)

Pengajian ini merupakan acara pengajian rutin yang dilaksanakan 1 minggu sekali, oleh ibu-ibu jamaah pengajian Muslimat ranting desa Mayangan. Yang biasanya dilaksanakan dirumah-rumah warga secara bergantian.  Kali ini pengajian tersebut dihentikan sementara untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Sebagai kegiatan penutup pengajian dilaksanakan di pendopo balai desa, oleh Pemerintah desa Mayangan, dan Muslimat ranting Desa Mayangan.

Acara yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Pembukaan acara dibuka oleh wakil ketua Muslimat ranting Desa Mayanga, Hj Torikha. Acara pembacaan ayat suci Al qur’an oleh H Mustain, dan dilanjutkan pembacaan tahlil yang dipimpin Ustadz Salahudin. Dan kemudian kata sambutan Kepala Desa mayangan, Juri.

Suasana pengajian menyambut bulan Ramadhan. Di Pendopo, kantor Desa Mayangan. Jum’at (26/4/2019)

Kepala desa Mayangan, Juri, dalam sambutanya ia mengucapkan tirema kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hingga terlaksananya acara pengajian ini.

“Kami selaku pemerintah desa Mayangan, mengucapkan terima ksih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pengajian ini. Saya berharap dengan pengajian ini bisa menambah keimanan kita kepada Allah SWT. Pengajian ini sengaja dilaksanakan bersama Muslimat desa setempat, dalam rangka mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.” Kata Juri.

Menurutnya, kita patut bersyukur, masih diberi oleh Allah SWT kesehatan dan umur yang panjang bisa bertemu lagi dan bias menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh ampunan.

Selain itu Juri Juga menyingung Pemilu serentak 2019. Ia menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga kerukunan , persaudaraan antar sesama warga. Jangan sampai karena berbeda pilihan politik dipemilu 17 April 2019 lalu, menjadikan perpecahan antar warga.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa, tapi jangan sampai menimbulkan permusuhan. Mari kita sama-sama menjaga kerukunan, dan persaudaraan antar warga. Apalagi kita sesama muslim.” Kata Juri.

Acara pengajian ini mengundang penceramah KH Abd Latif Bajuri,  dalam ceramahnya membahas keistimewaan bulan suci Ramadhan. Beliau menyampaikan sebagai umat muslim hendaknya bersyukur bisa dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh berkah ini. Bulan ramadhan adalah bulan bertabur ampunan dan berlimpah pahala.

Untuk melatih persiapan menghadapi bulan Ramadhan sebaiknya perbanyak puasa sunnah pada bulan Sa’ban seperti yang telah diajarkan oleh Rasulullah, SAW.

Tak hanya itu, beliau juga mengajak kepada jamaah pengajian untuk bersedekah di bulan ramadhan.

Acara tersebut berjalan lancar dan hikmat hingga acara selesai sekitar Pukul 17.00 WIB. (Why/Dw)

Check Also

Soal Ceramah Rizieq Shihab, Gus Sholah : Tidak Ada NKRI Bersyariah

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pimpinan pengasuh Pondok Pesantren (Pon-Pes) Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau Gus Sholah mengaku …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *