godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Februari 26 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Rejosopinggir Bangun Kantor Desa, Untuk Meningkatkan Pelayanan
Suasana kebersaman Kades Rejosopinggir, Yoyok Supriyanto SH (tengah batik biru) berpose bersama perangkat desa setempat.

Pemdes Rejosopinggir Bangun Kantor Desa, Untuk Meningkatkan Pelayanan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Jombang, tahun 2020 lalu, membangun kantor desa setempat.

Proses pengerjaan dilakukan secara swakelola dengan melibatkan masyarakat setempat. 

Untuk pembangunan kantor desa, Pemdes setempat, mengalokasikan anggaran sebesar Rp 100 juta, yang bersumber dari Bantuan keuangan desa (BKDesa) dari APBD Jombang tahun anggaran 2020.

Penampakan bagian Kantor Desa Rejosopinggir, yang dibangun dengan BKDesa.

Kades Rejosopinggir, Yoyok Supriyanto SH, mengatakan, pembangunan kantor Rejosopinggir, merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, karena kondisi kantor desa Rejosopinggir, kondisinya masih memprihatinkan. “Oleh karena itu Pemdes Rejosopinggir, beserta BPD, LPMD,TPK dan tokoh masyarakat setempat, melalui musyawarah memutuskan untuk tahun 2020 merealisasikan pembangunan kantor desa”. Kata Yoyok.

Yoyok, menjelaskan pembangunan kantor desa tersebut meliputi, rehab ruang Kepala Desa, ruang Pelayanan, Gedung PKK, dan Rehab ruang BPD.

Yoyok, berharap dengan dibangunnya kantor Desa, kedepan seluruh perangkat dan lembaga juga yang lainnya, akan memiliki ruang kerja masing-masing yang representatif. Sehingga diharapakan akan mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

“Mudah-mudahan dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan desa kedepan. Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat desa dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam. Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi.” Kata Kades Rejosopinggir.

Penampakan bagian Kantor Desa Rejosopinggir, yang dibangun dengan BKDesa.

Untuk itu, pihak Pemdes Rejosopinggir terus berupaya maksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk berbagai sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

“Seluruh program akan berjalan dengan baik dibutuhkan pula kerja sama yang baik dengan seluruh pihak, lembaga elemen dan masyarakat. Alhamdulilah semuanya terjalin dengan baik, seiring dan sejalan. Itu semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.” pungkasnya.

Ditempat terpisah, ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Desa Rejosopinggir, Sunarko, mengatakan, bantuan BKDesa baru cair ke desa, pada akhir Desember 2020. Pengerjaan pembangunan kantor desa Rejosopinggir, mulai dilaksanakan pada awal Januari 2021 dan progres pekerjaan saat ini sudah mencapai 80 persen. Ditarjetkan sebelum akhir Februari 2021 ini pembangunan sudah selesai 100 persen.

“Jadi pembangunan tersebut mulai dilaksanakan Januari 2021, karena terkendala bantuan BKDesa baru cair akhir Desember 2020. Sekarang masih dalam tahan penyelesaian. Pengerjaan berjalan lancar, berkat partisipasi dan dukungan dari warga setempat.” Kata Sunarko. (Ris/Snt)

Check Also

Realisasikan DD 2020, Pemdes Bakalanrayung Bangun Jalan Rabat Beton

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Pemerintah Desa Bakalanrayung, Kecamatan Kudu, Kabupaten Jombang, Jawa timur, membangun jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!