Pemkab Muara Enim Berikan Santunan Kepada Korban Kebakaran di Tungkal

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Kelurahan Tungkal, Kecamatan / Kabupaten Muara Enim. Rabu pagi (9/7/2024).

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Sumatra selatan, memberikan santunan kepada para korban kebakaran di Kelurahan Tungkal, Kecamatan / Kabupaten Muara Enim.

Penyerahan santunan tersebut, diserahkan langsung oleh Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali, pada Rabu pagi (9/7/2024) kepada para korban kebakan.

Tak hanya itu, Pj Bupati Muara Enim, didampingi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Risman Effendi, dan Kepala Dinas Sosial, Lido Septontoni, juga menyerahkan dokumen kependudukan yang hangus terbakar dalam musibah tersebut.

Pj. Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengtakan, bahwa selaku kepala daerah, dirinya tidak hanya memastikan kebutuhan dasar para korban seperti bahan makanan pokok dan perlengkapan rumah tangga terpenuhi, namun dalam musibah yang menghanguskan 3 rumah ini juga dibantu penerbitan kembali seluruh dokumen kependudukan yang turut hilang ataupun terbakar.

“Dokumen kependudukan yang diserahkan, yaitu akte kelahiran, kartu keluarga, kartu tanda penduduk dan kartu identitas anak.” Ujarnya.

Lebih lanjut Pj. Bupati berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada dan teliti saat meninggalkan rumah, terutama memastikan kembali kompor dan peralatan listrik telah dimatikan.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas keguyuban warga  dalam membantu pemadaman api dan juga tim penyelamat dari BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Sosial, Baznas maupun pemangku kepentingan lainnya yang sigap menangani bencana kebakaran ini. Katanya.***

Pewarta : JUNSRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!