godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , September 22 2020
Home / Agama / Pengerjaan Proyek Pon Pes Milik YBM PLN, Di Jombang Dihentikan Virus Corona
CORONA : Proyek pembangunan Pon-Pes gedung Plosogeneng, milik Yayasan baitul mall, PT Perusahan listrik negara (PT PLN)

Pengerjaan Proyek Pon Pes Milik YBM PLN, Di Jombang Dihentikan Virus Corona

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 pengerjaan proyek pembangunan Pondok pesantren (Pen Pes) Plosogeneng, milik Yayasan baitul mall (YBM) Perusahaan listrik negara (PLN) yang berlokasi di desa Plosogeneng Kecamatan / Kabupaten Jombang Jawa timur, dihentikan.

Proyek pembangunan gedung Pon Pes Plosogeneng tersebut dibangun diatas lahan seluas sekitar 1250 M2. Tepatnya berlokasi diperbatasan desa Plosogeneng dengan desa Denanyar.

Dari hasil patauan dilapangan dilokasi pembangunan Pon Pes Plosogeneng tersebut sudah tidak ada lagi aktifitas tenaga kerja yang mengerjakan proyek bangunan tersebut. Lokasi proyek yang dipagar keliling dengan pagar beton dan seng, pada pintu gerbang menuju kedalam lokasi proyek sudah terlihat dikunci dan ditutup rapat.

CORONA : Proyek pembangunan Pon-Pes gedung Plosogeneng, milik Yayasan baitul mall, PT Perusahan listrik negara (PT PLN)

“Gara-gara takut virus Corona, para pekerja sudah pulang semua ke daerah Jawa barat. Sejak Sabtu 28 Maret 2020. Pekerja proyek ini semua orang dari Jawa barat. Saya tidak tahu kapan pekerjaan dilanjutkan lagi.” Kara Herman warga Denanyar.

Menurut Herman, proyek ini dipapan namanya tertulis pembangunan Pon Pes Plosogeneng, tapi banyak warga sekitar Desa Denanyar banyak yang bertanya-tanya sumber pendanaan proyek tersebut.

“Informasi yang berkembang dimasyarakat proyek pembangunan Pon Pes Plosogeneng, dibiayai oleh PLN. Padahal PLN mengurusi bidang pelayanan umum yaitu bidang Kelistrikan. Nah kalau PLN membangun Pen Pes, lalu siapa ustad atau kiai yang akan menjadi pengasuhnya Pon Pes ini ?. Selama ini PT PLN bertugas menyelengarakan pelayanan umum bidang Kelistrikan, sekarang bertambah menyelengarakan pelayanan pendidikan keagamaan berupa Pon Pes. Ini akan menambah beban tugas PT PLN.” Kata Herwan.

Herwan, mengaku kuwatir akan menggangu tugas pokok PT PLN, kalau ditambah akan mengurusi penyelengaraan Pon Pes. Imbuhnya.

Sementara itu menurut Nur, warga desa Plosogeneng, yang mengaku diberi tugas dari YBM PLN untuk menjaga proyek pembangunan Pon Pes Plosogeneng. Membenarkan bahwa semua pekerja proyek sudah pulang ke daerah Jawa barat.

“Ya tenaga kerjanya proyek sudah dipulangkan semua ke Jawa barat. Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Dilokasi proyek tak ada orang, saya yang diberi tugas untuk menjaga proyek ini. Saya belum tahu kapan pengerjaan proyek ini dilanjutkan lagi, apalagi saat ini masih darurat corona.” Kata Nur. (snt/ris)

Check Also

29 Calon Jamaah Haji Asal Palembang Gagal Berangkat Ketanah Suci

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sebanyak 29 jamaah calon haji asal Sumatera Selatan batal berangkat untuk menunaikan rukun Islam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!