godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Daerah / Viral, Kakak Beradik Ditemukan Kelaparan Di Gelumbang, Muara Enim
Anggota pilisi dan TNI saat memberikan bantuan dalam rangka bhakti sosial covid-19 di desa Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Viral, Kakak Beradik Ditemukan Kelaparan Di Gelumbang, Muara Enim

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah video tentang kondisi kehidupan dua orang di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, menjadi viral di media sosial.

Video tersebut menjadi viral setelah beredar luas dimasyarakat, karena memperlihatkan kondisi yang sungguh memprihatinkan. Video tersebut menjelaskan bahwa dua orang tersebut sudah kurus-kering menderita kelaparan, karena sudah tidak makan.

Kondisi mereka terungkap saat rumahnya diketuk anggota TNI dan Polri untuk mengantarkan sembako. Satu terbaring di atas tempat tidur dengan tubuh yang sudah kurus kering. Sedangkan satu lagi masih sanggup berdiri, tapi sudah kurus dan terlihat tidak terurus.

Ternyata dua orang yang viral di media sosia tersebut kakak beradik warga Gelumbang, Muara Enim. Hal ini diketahui saat polisi dan TNI melakukan bakti sosial COVID-19.

Video berdurasi 25 detik itu terlihat anggota polisi dan TNI datang ke sebuah rumah tua. Di rumah itu terlihat dua kakak beradik dalam kondisi  sangat mengenaskan.

“Ini kejadian di Muara Enim min. Mereka ini tinggal beduo di daerah Gelumbang. Ado kakaknyo tapi yo idupnyo pas-pasan,” tulis akun @sumselreceh dalam postingannya.

Selanjutnya, disebut bahwa mereka kaget saat melihat polisi dan TNI datang. Tetapi satu di antaranya langsung menanyakan apakah ada yang membawa nasi.

“Pak bawa nasi?” Kata salah satunya saat polisi dan TNI datang. Mudah-mudahan cepat ditangani min, kasihan,” katanya.

Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut. Keduanya diketahui saat polisi dan TNI datang untuk melakukan bakti sosial serentak COVID-19.

“Kejadian benar di Gelumbang, itu kemarin kita tahu saat bakti sosial. Dua kakak adik, tinggal di rumah orang tuanya yang sudah meninggal dan tidak terurus,” kata mantan Kapolres OKI tersebut.

Diakui Donni, hari ini dirinya dan tim akan kembali turun ke lokasi. Di mana kali ini mereka membawa tim kesehatan untuk menangani keduanya.

“Ini kita mau ke lokasi lagi. Ada tim medis kami bawa karena kemarin itu kami hanya bagikan bahan pokok saat bakti sosial. Kalau tidak ada bakti sosial mungkin kita tidak tahu ini,” Pungkas Donni.

Untuk diketahui Bupati Muara Enim nonaktif Ahmad Yani, pada hari Senin 2 September 2019 sudah ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Dia diduga menerima suap terkait 16 proyek jalan di Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, dan saat ini Ahmad Yani sedang menghadapi proses hukum di Pengadilan Negeri Kelas 1 A Palembang. (Jun)

Check Also

Minta Pulang Paksa Mayat Kasun, Ratusan Warga Lurug RSD Kalisat Jember

JEMBER, NusantaraPosOnline.Com-Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, kembali dibuat repot. Pasalnya, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!