godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Penyaluran BST Mei-Juni Nggak Jelas, Mensos Bungkam
Mensos Tri Rismaharini saat melakukan kunjungan di rumah dinas bupati Ponorogo

Penyaluran BST Mei-Juni Nggak Jelas, Mensos Bungkam

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Belasan ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos Tunai (BST) di Kabupaten Ponorogo, Jawa timur yang menunggu pencairan bulan Mei dan Juni 2021,terancam bakal gigit jari. 

Karena hingga kini, pencairan bantuan tunai Rp 300 ribu per KPM dari Kementrian Sosial ( Kemensos) belum juga menuai kejelasan. Di Kabupaten Ponorogo sendiri sedikitnya ada 15.000 KPM yang menerima bantuan BST. Dimana pencairan program yang dilakukan di kantor pos ini telah dilakukan sebanyak 11 kali, dengan pencairan terakhir bulan April lalu.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Ponorogo Supriyadi mengaku tidak bisa memastikan kapan pencairan BST bulan Mei dan Juni dapat terealisasikan. Hal ini lantaran belum adanya pemberitahuan lebih lanjut dari Kemensos.aaaaaaaaaa

“Memang ada pemberitahuan di medsos dan media online, soal perpanjangan pencairan BST untuk Mei dan Juni, tapi kita belum ada pemberitahuan dari Kemensos, jadi belum tahu,” ujarnya, Senin (14/06/2021) kemarin.

Sementara itu, di tempat yang sama, Mentri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini saat dikonfirmasi, saat melakukan kunjungan di rumah dinas bupati Ponorogo justru memilih bungkam terkait hal ini. Risma malah justru berpaling dari cercaan pertanyaan seputar realisasi BST bulan Mei dan Juni tersebut. 

Sebelumnya, Kemensos mewacanakan bakal ada perpanjangan pencairan BST hingga Juni, hal tersebut guna meringankan beban KPM ditengah Pandemi Covid-19. Untuk pencairan BST Rp 300 ribu perbulan itu, mebutuhkan biaya mencapai Rp 3 triliyun. (Eny)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!