Pj Bupati Dan Pejabat Pemkab Jombang Laksanakan Shalat Ied Di Masjid Baitul Mukminin

Pj Bupati Sugiat memberikan sambutan di hadapan jamaah, masjid Baitul Mukminin Alun Alun Jombang, pada Rabu (10/4/2024) pagi.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi T, bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Yayuk Sugiat dan segenap Forkopimda Kabupaten Jombang, para pejabat dilingkup Pemkab Jombang bersama masyarakat melaksanakan sholat Idul Fitri di Masjid Baitul Mukminin Alun Alun Kabupaten Jombang, pada Rabu (10/4/2024) pagi.

Tampak hadir di Masjid Agung Baitul Mukminin mendampingi Pj Bupati Sugiat diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo S.H, M.Si, Ketua MUI Kabupaten Jombang Dr. KH. Afifuddin Dimyathi, Lc, MA selaku khotib, Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Mukminin Drs. H. Mastur Baidlowi, M.Si, Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Jombang, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Rombongan Pj Bupati Sugiat berangkat dari Pendopo Kabupaten Jombang dengan berjalan kaki. Dalam perjalanan menuju Masjid Agung Baitul Mukminin, Pj Bupati Sugiat juga menyapa warga yang hendak menunaikan Salat Ied. Setibanya di masjid, rombongan PJ Bupati Sugiat menuju shaf pertama, tepat di depan mimbar.

Sebelum menunaikan salat Ied, Pj Bupati Sugiat memberikan sambutan di hadapan jamaah. Atas nama pribadi dan atas nama warga Kabupaten Jombang, Pj Bupati Sugiat mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445H serta memohon maaf lahir dan batin.

“Dengan takbir dan tahmid serta kesadaran untuk saling memaafkan, mari kita lepaskan bulan Ramadhan 1445H. Semoga kita semua termasuk dalam golongan orang-orang yang berhasil meraih kemuliaan bulan suci Ramadhan dan dapat kembali kepada kesucian fitrah, ” kata Pj Bupati Sugiat.

Pj Bupati Jombang yang sebelumnya Kepala Badan Intelejen Negara Daerah Sulawesi Barat ini memaknai Idul Fitri sebagai kemenangan atas diri sendiri, egoisme, dan nafsu duniawi yang menjadi musuh dalam perjalanan spiritual. Selain itu Idul Fitri juga menjadi bukti dari keikhlasan dan kesabaran umat muslim karena telah mampu menjalani ibadah puasa satu bulan penuh.

Dalam sambutannya Pj Bupati Sugiat juga menekankan agar masyarakat turut menjaga keberagaman dan kerukunan antar umat beragama. Putra Daerah  asal Kecamatan Gudo ini mengajak sesama muslim hendaknya selalu bersatu walau berbeda bahasa, budaya, dan latar belakang.

“Mari kita jadikan idul fitri momentum untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah di antara kita”, tandasnya.

Usai melaksanakan Salat Ied, Pj Bupati Sugiat saling berjabat tangan, saling bermaafan sebagaimana tradisi lebaran dengan jamaah yang hadir.

Usai sholat Idul Fitri acara dilanjutkan di Pendopo. Pj Bupati Jombang Halal Bihalal bersama para pejabat dilingkup Pemkab Jombang Sekdakab Jombang, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan keluarganya, juga masyarakat yang hadir.***

Editor : RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!