godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Januari 18 2021
Home / Pemerintah / Presiden Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali dan 4 Terminal Bandara di Sulawesi
Presiden Jokowi resmikan satu bandara baru Bandara yang berada di Morowali di Sulawesi Tengah, dan empat terminal bandara. Minggu (23/12/2018)

Presiden Jokowi Resmikan Bandara Baru di Morowali dan 4 Terminal Bandara di Sulawesi

MOROWALI, NusantaraPosOnline.Com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara baru yang berada di Morowali di Sulawesi Tengah. Tak hanya itu, Jokowi juga meresmikan 4 terminal bandara di Sulawesi.

Peresmian tersebut secara simbolik dilakukan Jokowi di Bandara Syukuran Aminuddin Amir, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Minggu (23/12/2018). Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendampingi Jokowi dalam peresmian ini.

Bandara yang baru saja dibangun dan diresmikan Jokowi adalah Bandara Morowali di Sulawesi Tengah. Sedangkan empat terminal bandara yang diresmikan adalah terminal bandara Syukuran Aminuddin Amir di Sulawesi Tengah, terminal bandara Haji Aeropala Selayar, terminal baru bandara Lagaligo-Bua di Sulawesi Selatan, dan terminal bandara Betoambari di Sulawesi Tenggara.

“Kita berharap pembangunan ini nantinya betul-betul dapat bermanfaat secara maksimal, juga memudahkan kita pergi ke manapun. Dapat juga untuk mempermudah mengirimkan barang atau logistik ke seluruh penjuru tanah air kita.” kata Jokowi.

menurut Jokowi, dengan bertambahnya pilihan transportasi tersebut bisa menghubungkan mereka dengan saudara-saudaranya di seluruh Indonesia.

“Kita memiliki 17 ribu pulau dan kita ingin masyarakat yang ada di sini, di Provinsi Sulawesi Tengah, bisa berkenalan dengan saudara-saudaranya di Wamena (Papua), Yahukimo (Papua), dan Bener Meriah di Aceh,” katanya.

Bandara Morowali yang baru selesai dibangun pada tahun berdiri di atas lahan seluas 158 hektare dan dilengkapi dengan landasan pacu sepanjang 1.500 meter. Bandara di Desa Umbele, Kecamatan Bumiraya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah ini dilengakapi terminal penumpang seluas 1.000 meter persegi. (jun/bd)

Check Also

Pemdes Dukuhklopo Manfaatkan Dana Desa Untuk Bangun TPT

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa Dukuhklopo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa timur, memanfaatkan Dana desa tahun anggaran …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!