godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Februari 28 2021
Home / Daerah / Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang
Foto udara tol Trans Sumatra

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Kayu Agung-Palembang

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com- Presiden Joko Widodo (Jokowi)  meresmikan jalan tol ruas Kayu Agung-Palembang, sepanjang 42,5 km. Selasa (26/1/2021).  Jalan ini merupakan bagian dari jaringan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

“Alhamdulillah jalan Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km sudah selesai, sudah rampung dan siap untuk digunakan pada hari ini,” kata Jokowi saat menyampaikan sambutan di persemaian tol tersebut, ditayangkan melalui saluran YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (26/1/2021).

Pada kesempatan itu, dirinya mendapat penjelasan dari Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit mengenai tol yang diresmikan hari ini.

“Saat ini yang Bapak berkenan untuk meresmikan adalah tahap pertama dari Kayu Agung-Palembang sepanjang 42,5 km, dari keseluruhan panjang jalan sepanjang 111,7 km. Ini dikerjakan oleh Waskita Karya,” kata Danang menjelaskan kepada Jokowi.

Danang menjelaskan tol ini bukan merupakan proyek yang bersifat penugasan dari pemerintah. Jadi, tantangan pembangunannya disebut cukup besar, baik dari sisi kelayakan bisnis maupun dari sisi teknis. “Di mana dari 42,5 km ini, 22 km itu berada di atas tanah rawa yang membutuhkan proses teknologi vacuum untuk perbaikan tanah dasar,” terangnya. (Jn)

Check Also

Hantam Pemotor, Mobdin Plt Sekda Muara Enim Ludes Terbakar

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline-Com-Terlibat kecelakaan lalulintas (Lakalantas) Mobil dinas (mobdin) Plt Sekda Pemerintah Kabupaten Muara Enim, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!