godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Juli 30 2021
Home / Agama / Presiden Turki Desak Dunia Akui Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina
Presiden Turki Recep Tanya Erdogan (Pakai jas), besama King Salman

Presiden Turki Desak Dunia Akui Yerusalem Timur sebagai Ibu Kota Palestina

ISTANBUL, NusantaraPosOnlime.Com – Presiden Turki Recep Tanya Erdogan, mendesak dunia agar mengakui Yerusalem Timur sebagai ibu kota Palestina. Rabu (13/12/2017),

Hal tersebut itu disampaikan Erdogan saat membuka KTT darurat Organisasi Kerjasama Islam ( OKI) untuk menanggapi langkah Amerika Serikat yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Erdogan, yang menyebut diri sebagai pendukung utama perjuangan Palestina, mendefinisikan Israel sebagai “pendudukan” dan “teror”.

“Dengan keputusan ini, Israel mendapatkan hadiah untuk semua aksi teror yang sudah dilakukannya. Adalah Trump yang memberikan hadiah itu,” ujar Erdogan.

“Saya mengundang negara-negara yang menghargai hukum internasional dan keadilan untuk mengakui wilayah pendudukan Yerusalem sebagai ibu kota Palestina,” tambah Erdogan.

Dia melanjutkan, negara-negara Islam tak akan berhenti menyuarakan tuntutan ini kepada dunia.

Sementara itu, Presiden Palestina Mahmoud Abbas memperingatkan, tak akan pernah ada stabilitas dan kedamaian di Timur Tengah hingga Yerusalem diakui menjadi ibu kota Palestina.

“Yerusalem akan dan selalu menjadi ibu kota Palestina. Tak akan ada perdamaian, tak akan ada stabilitas tanpa pengakuan itu,” ujar Abbas.

Dia mengecam langkah AS yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel sebagai hadiah Trump kepada gerakan Zionisme.

“Ini sama dengan memberikan sebuah kota di Amerika kepada negara lain,” sambung Abbas.

Abbas menekankan, dengan pengakuan ini maka Washington tak memiliki lagi peran sebagai penengah dalam proses perdamaian Timur Tengah.(*)

Check Also

Wapres : Jangan Pertentangkan Antara Pancasila Dengan Al Quran

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Presiden ( Wapres ) Ma’ruf Amin menyebutkan tidak boleh ada pertanyaan yang mempertentangkan antara Pancasila …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!