godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Peristiwa / Puluhan Rumah Di Jombang Rusak Disapu Angin Puting Beliung
Puluhan rumah warga di Desa Purisemanding, rusak akibat disapu angin puting beliung. Atap rumah warga berterbangan karena diterjang angin. Kamis petang (25/11/2021).

Puluhan Rumah Di Jombang Rusak Disapu Angin Puting Beliung

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Hujan lebat yang disertai angin mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun Puri A, Desa Purisemanding, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, rusak disapu angin puting beliung. Kamis petang (25/11/2021).

“Berdasarkan data sementara, hingga pukul 19.30 WIB, sebanyak sekitar 25 rumah rusak disapu angin puting beliung. Rumah itu mengalami kerusakan sedang hingga berat, Semoga tidak ada tambahan lagi.” kata Kapolsek Plandaan, IPTU Pranan kepada. Kamis malam (25/11/2021).

Ia mengatakan peristiwa yang menimpa warga itu terjadi tadi sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat hujan melanda wilayah di Jombang, termasuk Kecamatan Plandaan diguyur hujan deras. Tiba-tiba muncul angin kencang merusak atap rumah warga. Namun, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Setelah kejadian tersebut, anggota kepolisian bersama TNI dan BPBD serta pemerintah desa setempat datang ke lokasi untuk membantu warga sekaligus melakukan pendataan warga yang terdampak bencana tersebut.” Ujarnya.

Pranan juga merincikan, sebanyak 25 rumah yang rusak, yakni rumah milik : Sutoyo; Jakop; Legiman; Pateni; Abdulah; Sumiati; Milan; Simen; Sisup; Keto; Samin; Sedang; Nawi; Taseman; Sulis; Depri; Gutomo; Agung; Kardiman; Karmin; Wahyu; Suwarji; Sutik;  dan Sudiyono.

“Selain merusak puluhan bangun rumah, angin puting beliung juga merusak fasilitas umum, musala Darus Salam RT 005 RW 003 Dusun Puri A. Dan satu orang juga mengalami luka ringan pada jari tangannya itu atas nama Samiyanto (42) warga setempat. Sekarang dirawat di RSUD Ploso.” Ujarnya. (Snt/May)

Check Also

Terobos Lampu Merah, Pelajar SMP Di Ngawi Tertabrak Mobil, Korban Kritis

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Kecelakaan lalu lintas terjadi di Pertigaan Exit Tol Kabupaten Ngawi. Tepatnya masuk Desa Grudo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!