godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Ratusan Warga Desa Mayangan Hari Ini Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
Suasana pelaksanaan penyuntikan Vaksin tahap 1, didesa Mayangan. Rabu (7/4/2021)

Ratusan Warga Desa Mayangan Hari Ini Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

JOMBANG, Nusantara PosOnline.Com-Pemerintah Desa Mayangan, Kecamatan Jogoroto hari ini melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap pertama. Pelayanan Penyuntikan dilakukan di Balai Desa Mayangan yang dimulai pukul 08.00 hingga selesai.

Kordinator Imunisasi BLUD Puskesmas Mayangan, Kecamatan Jogoroto, Alviani putri wibawa m.d.kep, mengatakan, masyarakat sangat antusias menerima vaksin hingga rela mengantri dengan tertib. Sehingga stigma masyarakat yang awalnya takut, setelah vaksin ternyata baik-baik saja.

Suasana pelaksanaan penyuntikan Vaksin tahap 1, didesa Mayangan. Rabu (7/4/2021)

“Hal itu tidak seperti dibayangkan selama ini, yang awalnya takut kini menjadi antusias. Target sasaran desa masing-masing adalah 300. Namun tidak bisa dipungkiri hal itu bisa melebihi target dan tidak ada batasan karena banyaknya masyarakat dan untuk kapasitas cairan vaksin juga sudah disediakan dan tentunya pasti cukup dengan jumlah masyarakat” Tuturnya.

Perlu diketahui bahwasanya vaksin yang diterima masyarakat adalah vaksin Astra zeneca, berbeda dengan vaksin Sinovac. Sehingga efek samping yang ditimbulkan juga berbeda mulai dari mual, pusing, hingga demam.

“Jelas vaksin astra zeneca ini berbeda dengan sinovac, rencananya untuk vaksin yang kedua itu jaraknya minim 8 minggu hingga 12 minggu.  setelah vaksin kami himbau untuk menunggu 30 menit di balai desa jika terjadi efek samping kami akan segera menanganinya.” Pungkasnya

Suasana pelaksanaan penyuntikan Vaksin tahap 1, didesa Mayangan. Rabu (7/4/2021)

Sementara itu Sekdes Mayangan, Fery, mengatakan “Ada beberapa prosedur sebelum divaksin yang harus dilaksanakan pendaftaran dan verifikasi data, skrining, pengukuran suhu dan tekanan darah bagi calon penerima vaksin. Setelah divaksin, penerima vaksin diobservasi selama 30 menit untuk dimonitor kemungkinan terjadi Kejadian Ikutan Pasca Imuninasi (KIPI). Setelah selesai masa observasi dan tidak terjadi KIPI, penerima vaksin diberi Kartu Vaksinasi Covid-19, sebagai bukti sudah divaksin tahap pertama” Kata Fery.

Mudah mudahan dengan penyuntikan vaksin hari ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit yang disebabkan oleh virus covid-19.

Pelaksanaan Vaksinasi didesa Mayangan ini mendapat sambutan yang cukup baik dari warga, dan tingkat kesadaran masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti Vaksinasi. Hal ini terlihat dengan banyaknya warga yang ikut menjadi peserta vaksinasi. “Tarjet sasaran vaksinasi sebanyak 300 peserta, ternyata peserta vaksinasi hari ini lebih dari 300 orang, ini menunjukan adanya kesadaran masyarakat untuk ikut program vaksinasi dari pemerintah.” Ujarnya.

Suasana pelaksanaan penyuntikan Vaksin tahap 1, didesa Mayangan. Rabu (7/4/2021)

Saya sebagai Sekdes Mayangan, bersama para perangkat desa mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan khususnya dari BLUD Puskesmas Mayangan yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan Alhamdulillah ternyata masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksin covid-19.” Tuturnya. (Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!