godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Peristiwa / RSUD HM Muara Enim Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa
Petugas dan keluarga mengevakuasi pasien ke halaman RSUD Muara Enim. Rabu (17/3)

RSUD HM Muara Enim Kebakaran, Tak Ada Korban Jiwa

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Kebakaranterjadi di salahsatu ruangan dilantai dua Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) HM Rabain Kabupaten Muara Enim, Sumatra selatan (Sumsel). Rabu (17/3) sekitar pukul 10.00 WIB.  

Kebakaran sempat menyebabkan kepanikan hingga sejumlah pasien dievakuasi ke halaman.Api berasal dari peralatan panel listrik yang berada di lantai dua rumah sakit. Kepulan asap hitam pekat memenuhi seisi gedung dan ruang rawat inap pasien hingga gedung utama.

Perawat dan keluarga segera mengevakuasi seluruh pasien ke luar gedung. Dalam waktu dua jam, semua pasien berhasil dibawa ke halaman rumah sakit.

Petugas dan keluarga mengevakuasi pasien ke halaman RSUD Muara Enim. Rabu (17/3)

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengungkapkan, api dapat dipadamkan dalam hitungan menit oleh tim gabungan. “Sumbernya dari ruang panel listrik. Api sudah berhasil dipadamkan,” ungkap Danny.

Yang jelas tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena seluruh pasien cepat dievakuasi. Hanya pasien yang dirawat di ruang ICU tidak dipindahkan karena peralatan medisnya tak bisa dilepas. “Semua pasien sudah dikembalikan ke ruang perawatan, setelah situasi normal,” pungkasnya.

BPBD dan Polres Muara Enim mendirikan tujuh tenda di halaman rumah sakit. Tenda itu sempat digunakan pasien selama dua jam saat evakuasi. “Sekarang kondisi sudah mulai normal dan kondusif. Kami sedang lakukan penyelidikan atas kejadian ini.” Ujar Danny. (Jun)

Check Also

Kades Tulungagung Digerebek Warga, Tengah Malam Dirumah Perangkat Desa Yang Ditinggal Suami TKI

TULUNGAGUNG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa (kades) Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupa Tulungagung Jawa timur, Maduki, digerebek puluhan warganya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!