godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Peristiwa / Sebuah SPBU Di Ambarawa Rusak Parah Disapu Puting Beliung
SPBU 44.507.16 di Jalan Raya Bawen-Pingit Km 41.5 Ngampin, Ambarawa, mengalami rusak berat setelah diterjang angin puting beliung. Minggu (8/3).

Sebuah SPBU Di Ambarawa Rusak Parah Disapu Puting Beliung

AMBARAWA, NusantaraPosOnline.Com-Sebua Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 44.507.16 dan beberapa rumah warga yang berada di Jalan Raya Bawen-Pingit Km 41.5, Ngampin, Ambarawa, Jawa Tengah mengalami rusak berat setelah diterjang angin puting beliung. Minggu (8/3).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.20 WIB. Kendati dilaporkan tidak ada korban jiwa, namun seorang operator SPBU Ngampin bernama Nugroho mengalami luka pada bagian kaki. Luka itu diakibatkan terkena seng yang terbang dihempaskan angin ribut tersebut.

Terkait musibah ini, pihak Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) IV menyampaikan untuk sementara operasional SPBU 44.507.16 Ngampin dihentikan.

“Pertamina MOR IV telah melakukan penutupan sementara SPBU tersebut dan untuk sementara tidak melayani konsumen,” Kata Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina MOR IV, Anna Yudhiastuti.

Anna Yudhiastuti, juga membenarkan dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Hanya seorang karyawan (operator) SPBU yang mengalami luka- luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin.

Sedangkan untuk jumlah kerugian materiil yang dialami hingga saat ini masih terus diinventarisir. “Untuk jumlah kerugian sementara belum dapat diperkirakan,” Ujar Anna.

Bagi konsumen yang membutuhkan layanan BBM, di sekitar lokasi tersebut bisa mengakses SPBU terdekat. Masing- masing SPBU 44.506.10 di Jalur Lingkar Ambarawa (JLA) yang berjarak sekitar 1,5 kilometer (arah Bawen) dari lokasi SPBU Ngampi.

“Atau di SPBU 44.506.02 di kawasan Jambu yang berjarak sekitar dua kilometar (arah Jambu) dari lokasi SPBU Ngampin yang saat ini telah dihentikan sementara operasionalnya akibat dampak kerusakan,” jelasnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, PT Pertamina (Persero) secara optimal dan berkesinambungan memiliki tugas untuk memenuhi kebutuah BBM dan LPG kepada masyarakt.

Jika pelanggan membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi Mypertamina. (Jun)

Check Also

Pemilik Tambang Batu Kapur Tewas Terjatuh Dari Ketinggian 40 Meter

TUBAN, NusantaraPosOnline.Com-Sukiman (48) yang merupakan pemilik sekaligus pekerja tambang batu kapur, tewas dengan kondisi luka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!