godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , November 25 2020
Home / Politik / Suami Ditahan KPK, Sekda Jombang Dikabarkan Mundur Dari Bursa Cabub Nganjuk 2018
Ita Triwibawati adalah istri dari Bupati Nganjuk non-aktif, Taufiqurrahman, ikut diamankan dalam OTT yang dilakukan KPK pada Rabu 25 Oktober 2017 lulu.

Suami Ditahan KPK, Sekda Jombang Dikabarkan Mundur Dari Bursa Cabub Nganjuk 2018

NGANJUK, NusantaraPosOnline.Com- Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Jombang, Ita Triwibawati, dikabarkan mengundurkan diri dari bursa Calonan bupati (Cabub) Ngajuk tahun 2018, lewat Partai Nasionalis democrat (Nasdem). Pengunduran diri Ita dari Cabub, diduga terkait kasus  dugan korupsi yang tengah membelit suaminya.

Ita Triwibawati adalah istri dari Bupati Nganjuk non-aktif, Taufiqurrahman. Pada Rabu 25 Oktober 2017 lalu Taufiqurrahman dan Ita Triwibawati, terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka ditangkap petugas KPK di salah satu hotel di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Selanjutnya Taufiqurrahman ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan jual beli jabatan.

“Memang betu, ia mengundurkandiri, dari bursa pencalonan Bupati. Pengunduran tersebut beliau beralasan ingin fokus pada permasalahan keluarganya,” Terang Albert, Rabu (13/12/2017) lalu.

Namun menurut Albert, dengan mundurnya Ita dari bursa pencalonan Bupati, sejauh ini Partai Nasdem belum memberikan keputusan akan mendukung siapa sebagai cabup-cawabup dalam Pilbup Nganjuk tahun 2018 nanti.

Dengan mundurnya Ita dari bursa Cabup Nganjuk, Partai Nasdem yang sebelumnya mengarahkan dukungan untuk perempuan yang juga menjabat Sekda Jombang tersebut, kini harus menata ulang arah dukungannya.

Sebagai informasi, untuk kepentingan penyidikan KPK melakukan pencegahan terhadpa Sekda Jombang, Ita Triwibawati, untuk tidak bepergian ke luar negeri. Pencegahan tersebut terhitung sejak 27 Oktober 2017 sampai 27 April 2018. (rin/wr)

Check Also

Minta Bantuan Masyarakat, Bos KPK Bermimpi Tangkap Caleg PDIP Harun Masiku

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bermimpi bisa menangkap buruanya ter­sangka kasus suap Pergantian Antar Waktu (PAW) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!