godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Kamis , November 26 2020
Home / Pemerintah / Sudah 16 Agustus, Kantor Kades Di Jombang Belum Pasang Bendera Merah Putih
Penampakan kantor Kepala desa Jabon. Hingga Minggu (16/8/2020). Belum ada satupun bendera merah putih, terpasang dihalaman kantor tesebut.

Sudah 16 Agustus, Kantor Kades Di Jombang Belum Pasang Bendera Merah Putih

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Puncak peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, masih tinggal satu hari lagi. Tapi sampai hari ini Minggu 16 Agustus 2020 justru kantor Kepala Desa Jabon, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Jawa timur, tidak ada satupun bendera merah putih terpasang dikantor pemerintah desa tersebut.

Bukan hanya itu, sampai hari ini tidak terlihat satupun umbul-umbul, dekorasi, spanduk atau hiasan lainnya didepan kantor desa, untuk menyemarakan HUT RI Ke-75.

Menurut seorang warga setempat, yang keberatan disebutkan namanya, mengatakan saya dengar-dengar masyarakat sekitar kantor desa Jabon, sudah menegur / mengingatkan tapi tidak digubris.

“Makanya saya mintak wartawan agar memberitakan masalah ini. Karena saya mau negor gak wani (Gak berani) makanya saya kirim foto kantor desa Jabon Kewartawan, biar diberitakan. Inikan aneh didesa-desa lain warga dihimbau untuk mengibarkan bendera merah putih sepanjang bulan Agustus, tapi malah dikantor desa Jabon, sampai hari ini tak terlihat satupun bendera dipasang depan kantor desa tersebut.” Ujar salah seorang warga yang wanti-wanti untuk tidak disebutkan namanya, dalam pemberitaan. Minggu (16/8/2020) siang.

Inikan aneh, pasang bendera saja teledor (terlupakan). “Depan rumah saya sejak tanggal 1 Agustus 2020 lalu sudah saya pasang bendera merah putih, masak Kantor desa malah sampai hari ini belum pasang bendera mera putih, padahal besok pagi sudah tanggal 17 Agustus.” Imbuhnya.

Sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia (Mensekneg) Nomor : B-457/M.Sesneg/Set/TU.00.04/06/20 tanggal 23 Juni 2020 tentang partisipasi menyemarakkan Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia. Intinya menghimbau agar masyarakat dan instansi pemerintah agar memasang Bendera Merah Putih selama Bulan Agustus 2020, dari tanggal 1 hingga tanggal 31 mendatang.

Terkait hal tersebut, Kepala desa Jabon Endang Fatmawati, saat dimintai konfirmasi, ia mengatakan untuk pemasangan benderah ia sudah memerintahkan pesuruh, untuk memasang bendera.

“Saya sudah memerintahkan pesuruh untuk memasang bendera merah putih. Belum dipasang mungkin karena cor tempat pemasangan tiang bendera belum kering. Kan tidak enak dilihat kalau tiang bendera dipasang secara sembarangan, makanya kita buatkan dari bahan Cor.” Kata Endang, saat dihubungi melalui  telepon seluler. Minggu siang (16/8/2020). (Red)

Check Also

Ratusan Warga Desa Alang-Alang Caruban Jombang, Hari Ini Terima Sertifikat PTSL

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-BadanPertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang, Kamis (19/11/2020) membagikan 700 sertifikat tanah kepada warga Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!