godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Tumpukan Kayu Bekas Proyek Di Tuban Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 5,5 Juta
Petugas dari BPBD Tuban bersama warga berjibaku di tengah kepungan asap tebal memadamkan kobaran api. Minggu (1/8/2021). (Foto : Humas BPDB Tuban)

Tumpukan Kayu Bekas Proyek Di Tuban Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 5,5 Juta

NusantaraPosOnline.Com, TUBAN-Sebuah tumpukan material kayu di Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, bekas material proyek pembangunan hotel Front Jalan Stasiun RT 02 RW 02 Gang Langgar Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, ludes ludes dilalap si jago merah.

Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, Yudi Irwanto, mengtakan. Kebakaran tersebut terjadi Minggu (1/8/2021). Pertama kali diketahui oleh Sabar, mandor proyek pembangunan, sekitar pukul 06.30 Wib. Kemudian api terus membesar karena banyak tumpukan kayu yang mudah terbakar di lokasi kejadian

“Dugaan sementara kebakaran tersebut diduga berasal dari putung rokok yang dibuang di lokasi kejadian. Kemudian, muncul percikan api yang menjalar ke area material tumpukan kayu.” Ujarnya. Senin (1/8/2021).

Menurut, Yudi, setelah pihaknya mendapatkan laporan adanya kebakaran sisa-sisa tumpukan kayu material. Lalu tim bergegas ke lokasi kejadian. Kobaran api yang terus membesar berhasil dipadamkan petugas mengerahkan 2 unit mobil Damkar. Termasuk di turunkan 2 unit mobil tangki water supply untuk menjinakkan si jago merah dan dibantu oleh pekerja proyek.

“Tak butuh waktu lama, api berhasil dipadamkan. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang meninggal dunia. Saat kejadian kebetulan pekerja proyek tidak melakukan aktivitas Namun kerugian materi dalam insident tersebut mencapai Rp  5,5 juta.” Terang Yudi. (Ags)

Check Also

Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, milik Herman (53) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!