godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Usai Viral, Guru Honorer Tinggal Di Kandang Kambing Kini Rumahnya Mulai Dibangun Pemkab Ngawi

Usai Viral, Guru Honorer Tinggal Di Kandang Kambing Kini Rumahnya Mulai Dibangun Pemkab Ngawi

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Seorang guru honorer di Ngawi bernama Sri Hartuti (42) terpaksa tinggal dikandang kambing karena terhimpit ekonomi. Nasip yang dialami Sri Hartuti ini sempat viral di media sosial (Midsos). Hal ini mendapat perhatian banyak pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ngawi.

Hari ini Pemkab Ngawi, mulai membangunkan rumah untuk guru yang sehari-hari mengajar di SDN 2 Panen tesebut.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama Pak Wabup Ngawi melakukan peletakan batu pertama, pembangunan rumah untuk Ibu Sri,” kata Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

Rumah yang dibangun untuk Sri, kata Winaya, berjarak sekitar 1 km dari rumah yang sekaligus kandang kambing, yang ditempati selama tiga bulan. Pembangunan rumah disegerakan agar Sri dan keluarganya segera mendapatkan tempat layak huni.

“Kita ingin secepatnya keluarga Ibu Sri mendapat rumah huni yang layak. Maka kita kerahkan juga anggota dan relawan masyarakat untuk gotong royong membangun rumah Bu Sri,” tambahnya.

Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko mengatakan, pembangunan rumah Sri sengaja dilakukan dengan fasilitas Pemkab Ngawi. “Betul Memang  Pemkab Ngawi memberikan fasilitas membantu membangunkan rumah untuk Ibu Sri. Pelaksanaan pembangunan hari ini kita mulai peletakan batu pertama pondasi rumah. Pondasi ruma kita bangunkan di tanah yang Bu Sri beli.” jelas wabup yang akrab disapa Antok.

Sebelumnya ia mengaku kaget saat melihat kondisi tempat tinggal Bu Sri, sebelum tinggal di rumah sekaligus kandang itu, Bu Sri tinggal bersama sang ibu.

“Sebelumnya saya sempat kaget dan ternyata kita cek baru tiga bulan tinggal di rumah yang sekaligus kandang kambing itu. Sebelumnya tinggal di rumah masih layak huni bersama ibu dan neneknya,” tandasnya.

Sementara itu Sri Hartuti, mengaku senang karena mendapatkan perhatian dari pihak-pihak terkait. “Ya Allah gimana ya, saya jadi ndak enak. Ini tadi Pak Wabup ke sini dengan Pak Camat dan Kapolsek. Infonya mau bantu fasilitasi bangunkan rumah,” Ujarnya.

Sri merupakan warga Desa Pandean, Kecamatan Karanganyar. Ia mengaku senang atas dibangunnya rumah yang diimpikan. Sri menjadi guru honorer di SDN Pandean 4 sejak 2007. Ia mengajar kelas IV.

“Terima kasih untuk semuanya, Kapolres Ngawi dan Pemkab Ngawi, Pak Wabup atas fasilitasnya. Semoga berkah,” ucap Sri sambil mengusap air mata.

Sebelumnya, ia mengaku tiga bulan tinggal di rumah yang sekaligus kandang kambing. Sri tinggal bersama suami dan tiga anaknya. Sang suami yang bernama Andi Nugroho (42) bekerja serabutan. (Eny)

Check Also

Pekerja Proyek Renovasi Benteng Pendem Ngawi Temukan Ratusan Pluru Dan Benda Cagar Budaya

NGAWI, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan butir peluru dan beberapa benda yang diduga merupakan benda cagar budaya ditemukan saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!