godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Desember 1 2020
Home / Pemerintah / Bupati Paser Hadiri Rakor Pangan se-Kaltim
PEMERINTAH : Bupati Yusriansyah Syarkawi menandatangani MoU dengan Gubernur Kalimantan Timur

Bupati Paser Hadiri Rakor Pangan se-Kaltim

PASER (NusantaraPosOnline.Com) –Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Pangan yang dihadiri semua instansi rumpun pertanian dari kabupaten dan kota se-Kalimantan Timur, termasuk Kabupaten Paser. Rakor ini berlangsung di Gedung Olah Bebaya Lamin Etam Samarinda selama dua hari yaitu Selasa (28/2), dan di masing-masing Perangkat Daerah, Rabu (1/3).

Rakor dibuka oleh Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak, dan mengusung tema sinergitas pembangunan pertanian dan perikanan untuk mewujudkan peningkatan produksi dan mutu komoditas pangan berdaya saing tinggi guna memacu ekspor.

Kepala Dinas Pertanian Kalimantan Timur Ibrahim menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk merumuskan strategi dan langkah pencapaian kemandirian pangan di Kalimantan Timur. Lebih rinci dia mengatakan bahwa Rakor ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan tahun anggaran 2016, 2017 dan usulan tahun 2018.

Tampak hadir Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, didampingi sejumlah pejabat pimpinan instansi Kabupaten Paser hadir, di antaranya Pepala Dinas Pertanian drh Boy Susanto bersama Sekretaris Eko Purwito dan Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura Yusuf, Kepala Dinas Perikanan Ina Rosana, plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abdul Rasul, Kabag Pemerintahan dan Humas M Tauhid, dan sejumlah pejabat eselon III dan eselon IV masing-masing Perangkat Daerah.

Acara ini dirangkai dengan penadatanganan kesepakatan bersama (MoU) antara Gubernur dengan para Bupati, dan pemberian penghargaan dari Provinsi kepada Kepala Dinas Perikanan Ina Rosana.

Bupati Yusriansyah mengharapkan agar para pejabat Paser bisa mengikuti kegiatan ini secara serius agar bisa mendapatkan hasil nyata sebagai bahan untuk merumuskan kebijakan, program, kegiatan di sektor pertanian dalam arti luas di Kabupaten Paser. (*)

Check Also

DPRD Telah Menyetujui Dan Menetapkan APBD Jombang TA 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jombang dengan agenda Penyampaian Pendapat  Akhir Fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!