DPR Soroti Pembangunan Jalan Menuju IKN

FOTO : Suasana pagi hari di salah satu akses jalan IKN. (Foto : Info IKN Nusantara)

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Percepatan pembangunan infrastruktur di IKN tidak boleh mengesampingkan akses jalan, sebab sangat vital bagi kelancaran mobilitas logistik dan orang.

Hal ini menjadi salah satu poin dalam evaluasi umum berdasarkan hasil kunjungan kerja spesifik anggota Komisi V DPR RI di IKN, Selasa (2/7/2024) lalu.

“Keseriusan pembangunan jalan di IKN seharusnya tidak hanya untuk akses ke tempat upacara peringatan 17 Agustus. Konsistensi pembangunan wajib dipertahankan sesuai rencana rencana induk,” ujar Anggota Komisi V DPR RI, Muh. Aras.

“Kami masuk ke sini penuh perjuangan dengan kondisi akses yang sangat berat. Bahkan kendaraan kami juga sempat tidak bisa jalan di beberapa titik,” katanya kepada RRI IKN, di kantor bersama Kementrian PUPR HPK I.

BACA JUGA :

Poin kedua yang menjadi bahan evaluasi umum dari kunjungan para wakil rakyat ini, juga menekankan kualias infrastruktur.

Sebab pertimbangan efektivitas, dalam penggunaan jangka panjang, dan efiensi anggaran pemeliharaan yang patut diperhitungkan dengan matang.

“Paling tidak dana yang dikeluarkan oleh negara dalam kontrak pembangunan ini, bisa bermanfaat panjang untuk rakyat. Bukan hanya saat pelaksanaan upacara peringatan HUT Ke-79 RI,” ujarnya.***

Editor : BUDI W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!