godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Agustus 23 2019
Home / Nasional / Dua Ruas Tol Muaraenim-Indralaya dan Muaraenim-Lubuk Lingau Siap Dibangun
Kepala BPJT dan Dirut PT Hutama Karya, melakukan penandatanganan PPJT 2 ruas tol tol Muara Enim - Simpang Indralaya dan, Muara Enim - Lubuk Linggau. Selasa (9/4/2019), di simpang Kepur Muaraenim.

Dua Ruas Tol Muaraenim-Indralaya dan Muaraenim-Lubuk Lingau Siap Dibangun

MUARAENIM, NusantaraPosOnline.Com-Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) telah menandatangani Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) dengan PT Hutama Karya (Persero) selaku badan usaha yang mendapatkan mandat membangun Tol Trans Sumatera.

Penandatanganan PPJT dilakukan di Desa Kepur, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim. Selasa (9/4/2019).

Kali ini ada 2 ruas tol yang akan dibangun, yakni ruas Jalan Tol Muara Enim – Simpang Indralaya 119 kilometer, dan ruas Jalan Tol Muara Enim – Lubuk Linggau sepanjang 114 Kilometer.

Acara Ggroundbreaking pembangunan jalan tol ruas Muara Enim-Indralaya dan Muara Enim-Lubuklinggau. Di simpang Kepur, Muaraenim Sumsel. Selasa (9/4/2019)

Tol ini ditargetkan selesai pembebasan lahannya pada April 2019. Sementara untuk target konstruksinya bisa selesai pada 2022.

Penandatanganan PPJT dilakukan oleh Kepala BPJT Danang Parikesit dan Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Bintang Perbowo selaku kontraktor dan penerima konsesi ruas tersebut.

Hadir dalam acara penandatanganan PPJT ini Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Bupati Muara Enim Ahmad Yani.

Selain melakukan penandatanganan PPJT, acara ini juga diisi dengan pencanangan awal untuk proyek dua ruas tol tersebut.

Untuk ruas Jalan Tol Muara Enim – Simpang Indralaya sendiri panjangnya mencapai 119 km. Terdapat pembangunan 3 simpang susun di dalamnya. Ruas ini memiliki masa konsesi selama 40 tahun. Untuk nilai investasinya mencapai Rp 24,1 triliun.

Acara Ggroundbreaking pembangunan jalan tol ruas Muara Enim-Indralaya dan Muara Enim-Lubuklinggau. Di simpang Kepur, Muaraenim Sumsel. Selasa (9/4/2019)

Sementara untuk ruas Jalan Tol Muara Enim – Lubuk Linggau total panjangnya mencapai 114,5 km. Dalam ruas ini juga terdapat 3 simpang susun.

Masa konsesi dari ruas tol ini sama yakni 40 tahun. Sedangkan untuk nilai investasinya mencapai Rp 23,79 triliun.

Dua ruas tol ini juga termasuk dalam pembangunan tol Simpang Indralaya – Muara Enim – Lubuk Linggau – Bengkulu. Total panjangnya mencapai 329,3 km dengan biaya investasi mencapai Rp 85,51 triliun.

Bupati Muara enim Ir. H. Ahmad Yani, MM, mengatakan recanahnya Simpang kepur menjadi Pintu Utama Tol Muaraenim-Indralaya.

“Kalau pembangunam jalan tol Muara Enim-Indralaya ini selesai, diperkirakan waktu tempuh Muaraenim-palembang hanya 90 menit saja.” Kata Yani.

Harapan kami jalan Tol ini dapat membawa banyak berkah untuk masyarakat sumsel umumnya dan masyarakat Muaraenim pada khususnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Menteri PUPR Bpk Basuki hadi muljono, Menhub RI Bpk Budi karya sumadi, Gubernur Sumsel Bpk H Herman Deru, DPRRI Bpk Wahyu Sanjaya Beserta Pejabat Muspika dan Muspida atas digelarnya groundbreaking (peletakan batu pertama) jalan tol Muara Enim-Indralaya dan Muara Enim-Lubuklinggau.” Kata Yani. (jun)

Check Also

Pendaftar Banyak Politisi, BPK Terancam Kehilangan Independensi

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Setelah penutupan pendaftaran calon pimpinan dan anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pada  1 Juli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *