godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Januari 20 2021
Home / Politik / Dukung Istri Maju Dipilkada 2018, Ketua DPD Golkar Muara Enim Dipecat

Dukung Istri Maju Dipilkada 2018, Ketua DPD Golkar Muara Enim Dipecat

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Muzakir  Sai Sohar dipecat dari jabatanya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara Enim di Sumatra Selatan. Pasalnya, Muzakir diketahui mendukung istrinya Shinta Paramitha Sari sebagai calon bupati Muara enim.

Pencopotan Muzakir lantaran memilih mendukung istrinya, Shinta berpasangan dengan Syuryadi sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan atau independen. Sementara Partai Golkar mencalonkan pasangan Syamsul Bahri – Hanan Zulkarnain.

“SK pemecatan sudah keluar, penggantinya Muzakir Sai Sohar, juga sudah ada. Ini sanksi bagi yang tidak loyal,” Kata Ketua DPD Golkar Provinsi Sumatra Selatan, Alex Noerdin, kepada wartawan. Kamis (18/1/2018).

Menurut Alex, pencopotan dilakukan karena Muzakir Sai Sohar dinilai tidak loyal terhadap partai. Hal itu juga diatur dalam AD/ART partai sebagai sanksi tegas bagi kader yang melanggar aturan.

Meski dicopot dari Ketua DPD Muara Enim, kata dia, Muzakir Sai Sohar tetap menjadi kader partai berlambang pohon beringin. Hal itu juga tidak bakal berpengaruh dukungan kader terhadap pasangan calon yang diusung Golkar.

“Tidak berpengaruh, saya kira tetap berjalan seperti biasa,” Kata Alex dengan percaya diri.

Untuk diketahui, sebelumnya pemecatan juga dialami Mawardi Yahya dari jabatannya sebagai Ketua DPD Partai Golkar Ogan Ilir, Yahya dipecat lantaran menjadi calon wakil gubernur mendampingi Herman Deru yang diusung Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura.

Selain itu juga dialami, Irwansyah dicopot sebagai kader PDIP karena memilih mendampingi Saifuddin Aswari Rivai maju dalam Pilgub Sumsel yang diusung Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera. Sebelum mendaftar ke KPU Sumsel, Irwansyah resmi menjadi kader PKS dibuktikan dengan penyerahan kartu anggota partai.

Politik Dinasti Alex Noerdin, Dan Muzakir  Sai Sohar :

Alex Noerdin, adalah ketua DPD Golkar Provinsi Sumatra selatan, saat ini ia menjabata Gubernur Sumsel, selama dua preode, yang diusung oleh partai Golkar. Pada Pilgub Sumatra selatan tahun 2018, Alex Noerdin, mendukung anak kandungnya, Dodi Reza Alex, berpasangan dengan Giri Ramanda Kiemas. Giri ialah kemenangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDIP.

Sedangkan,  Muzakir  Sai Sohar, adalah ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Muara enim, saat ini masih menjabat sebagai Bupati Muara enim, selama dua preode. Dalam Pilkada Kabupaten Muara enim 2018, Muzakir  Sai Sohar mendukung istrinya, Shinta berpasangan dengan Syuryadi sebagai calon bupati dan wakil bupati melalui jalur perseorangan atau independen.(jun)

Check Also

Hasil Survei IPI : Petugas Keamanan Makin Semena-Mena

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Hasil survei terbaru Indikator Politik Indonesia (IPI) menemukan bahwa sebanyak 47,7 persen responden menyatakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!