godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , November 27 2020
Home / Daerah / Empat Rumah Panggung Di Desa Muara Gula Lama Dilahap “Sijago Merah”

Empat Rumah Panggung Di Desa Muara Gula Lama Dilahap “Sijago Merah”

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Empat rumah panggung  di dusun dua Desa Muara gula lama Kecamatan Ujanmas baru, Kabupaten Muara enim, Sumatera selatan, ludes  terbakar dilahap oleh si jago merah, Kamis (14/2) siang.

Dari empat rumah warga tersebut dua rumah yang ludes rata dengan tanah, yaitu rumah milik Indra (47) dan milik Hasidin (49) besarnya kobaran api sehingga tidak ada barang-barang yang bisa diselamatkan. Sedangkan dua rumah milik Hairul (65), dan Supran (64) hanya terbakar bagian dapur. Dugaan sementara kebakaran tersebut akibat korsleting listrik.

Menurut Wati (45) warga setempat, api pertama kali terlihat oleh warga di plafon sekitar pukul 11.20 WIB. Api cepat membesar karena rumah terbuat dari bahan kayu sehingga mudah sekali terbakar.

“Melihat kejadian itu,  warga langsung berteriak minta bantuan. Warga sekitar sempat berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, dan warga juga menghubungi kepala desa, serta perangkat desa juga menghubungi  Dinas Pemadam Kebakaran.” Kata Wati, Kamis (14/2).

Selang beberapa saat kemudian 4 unit mobil pemadam kebakaran dan tim penyelamatan Kabupaten Muara Enim yakni Tagana, serta bantuan mobil Damkar dari PT BA Tanjung Enim, tiba TKP untuk memadamkan api. Juga turut serta membantu warga memadamkan api, puluhan aparat kepolisian dari Polsek Gunung Megang, juga datang TKP.

Api baru berhasil dikendalikan setelah sekitar satu setengah jam berkobar. Api bisa di padamkan sekitar pukul  12.40 Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Kerugian pemilik rumah ditafsir mencapai kisaran Rp 800 juta rupiah.” Tuturnya. (Jun/akr)

Check Also

Hamili Janda, Perangkat Desa Di Ponorogo Didemo Warganya

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan wargadi Desa Purwosari Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, melakukan aksi demonstrasi di halaman kantor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!