Kirap Drumband Meriahkan Pembukaan Liga Santri Piala KASAD 2022 di Jombang

Kirap Drund Band untuk meriahkan jelang pembukaan Liga Santri Piala KASAT 2022 di Jombang. Minggu (19/6/2022)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ratusan Taruna Akademi Militer (Akmil) dan  siswa SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya, tampil mengemukau diacara Kirab Drumband Jelang Pembukaan Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 di Kabupaten Jombang, pada Minggu petang (19/6/2022).

Kirab Drumband ini digelar dalam rangka untuk memeriahkan Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 di Jombang. Kirab ini berlasung dari Stadion Merdeka Jombang menuju Alun-alun Jombang dengan menyusuri jalan KH Wahid Hasim.

Sebanyak 182 Taruna AKMIL dan 214 siswa SMA Negeri 5 Taruna Brawijaya, tampil lewat aksi demonstrasi Drumband genderang suling Canka Lokananta dan Genta Buana Brawijaya. Penampilan Taruna AKMIL dan siswa Negeri 5 Taruna Brawijaya, sontak menjadi hiburan dan ditonton masyarakat.

BACA JUGA :

Dandim 0814 Jombang Letkol Inf M Hanafi, terjun langsung mengikuti kirap tersebut. “Kegiatan kirap Drumband ini digelar untuk memeriahkan jelang Pembukaan Liga Santri Piala KASAD tahun 2022 di Kabupaten Jombang, sekaligus untuk menghibur masyarakat. Dan animo masyarakat Jombang ini begitu tinggi dengan diselenggarakan Turnamen Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 ini.” Kata Hanafi, Minggu petang (19/6/2022).

Hanafi mengtakan, kirap Drumband ini juga untuk memuaskan masyarakat Jombang yang kemarin belum sempat melihat, karena ini adalah kesempatan langka yang jarang terjadi di Jombang. Khususnya penampilan dari para Taruna dan Taruni. Sambung Hanafi.

“Dengan antusias masyarakat ini, diharapkan juga akan timbul bibit-bibit penerus bangsa yang ikut menjadi Taruna dan sekaligus bisa menghibur masyarakat Jombang.” Ungkapnya.

Sebagai informasi, kompetisi Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022 di Jombang akan digelar mulai besok Senen 20 Juni – 7 Juli 2022 di Satadiun Merdeka Jombang.

Acara  pembukaan Liga santri piala Kasad 2022, dijadwalkan akan dibuka langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Senin (20/6/2022) besok, di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur. (Ris/Snt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!