Hukrim  

Kombes Pol YBK Ditangkap Saat Asyik Nyabu Bareng Cewek di Hotel Kelapa Gading

Usai bertugas di Polda Papua, Kombes Yulius berdinas di Baharkam Mabes Polri. Tapi, saat ini ditangkap katena narkoba.

JAKARATA UTARA, NusantaraPosOnline.Com-Kembali lagi nama Institusi Polri tercoreng. Kali ini kasus terkait seorang perwira menengah polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi atau Kombes Pol bernama Yulius Bambang Karyanto (Kombes YBK) ditangkap polisi dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

Kombes Pol bernama Yulius Bambang Karyanto ditangkap pada Jumat sore (6/1/2022) saat nyabu dengan seorang cewek di salah satu hotel kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan pun membenarkan penangkapan terhadap Kombes Yulius Bambang Karyanto.

“Ya benar ada penangkapan. Ini sebagai hasil penindakan dari Serse Narkoba Polda Metro Jaya.” Terang Endra Zulpan kepada wartawan. Sabtu (7/1/2023).

Saat ini, Kombes Pol Yulius Bambang Karyanto merupakan anggota Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri.

“Yang bersangkutan (dinas) di Baharkam. Mantan Dirpolair Polda Papua, sekarang berdinas di Baharkam.” bebernya.

Diresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa, menyebutkan Dalam penangkapan di dalam kamar hotel tersebut ditemukan dua plastic klip sabu-sabu berisi masingi-masing 0,5 gram dan 0,6 gram. “Jadi ada dua barbuk (barang bukti),” Terang Kombes Pol Mukti Juharsa.

Ia membeberkan, saat ditangkap, Kombes YBK alias Kombes Yulius Bambang Karyanto sedang asyik nyabu dengan seorang perempuan. Mereka pun akhirya digelandang ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Berdasarkan, hasil pemeriksaan urine Kombes Yulius Bambang Karyanto ternyata positif mengandung sediaan narkoba.

Mengenai perempuan yang bersama Kombes Yulius, Kombes Mukti menjelaskan ikut diangkut ke Polda Metro Jaya. Sang perempuan juga ikut diperiksa.

Kombes Mukti menyatakan, penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya memiliki waktu  3 x 24 jam untuk menentukan status Kombes Yulius apakah dinaikkan sebagai tersangka atau tidak.

Ia juga menambahkan, penindakan ini sejalan dengan komitmen dan perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menindak tegas anggota yang terlibat narkoba.

“Sudah jelas perintah Pak Kapolri yang lalu, tindak tegas siapa pun yang terbukti terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.” Imbuhnya. (Bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!