Pabrik Krupuk Di Mangkujayan Ponorogo Terbakar, Kerugian Rp 50 Juta

  • Bagikan
Pabrik Kerupu Di Ponorogo Terbakar
Salah satu bagian bangunan pabrik krupuk di Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan / Kabupaten Ponorogo. Yang terbakar. Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 23.00. (foto : Polsek Ponorogo)

PONOROGO, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah Pabrik di krupuk Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, terbakar pada Minggu (26/9/2021). Kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Kebakaran pabrik krupuk tesebut  terjadi di Kelurahan Mangkujayan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo krupuk. Kebakaran dilaporkan terjadi sekitar pukul 23.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Kapolsek Ponorogo Kota AKP Haryo Kusbintoro menerangkan, kebakaran pabrik kerupuk terjadi tadi malam, pemilknya atas nama milik Pak Suryanto. Dan tadi pagi kita kembali mendatangi  lokasi untuk cek lokasi. Haryo, Senin (27/9/2021).

“Kejadian kebakaran itu diketahui pertamakali oleh anak korban yang bernama Dani (25), saat baru pulang dari rumah temannnya, dirinya duduk-duduk di depan ruang fitnes. Di situ Dani melihat ada kobaran api dari arah tempat produksi krupuk. Namun ketika ia telusuri sumber cahaya tersebut, ternyata tempat produksi krupuk milik bapaknya itu sudah terbakar.” Kata Haryo, Senin (27/9/2021).

Atas kejadian tesebut, kemudian Dani memanggil bapaknya Suryanto, dan berteriak minta tolong. Masyarakat sekitar kemudian ikut membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama berselang, mobil pemadam kebakaran datang di TKP. Dan api akhirnya bisa dipadamkan oleh mobil pemadam kebakaran.

Dugan sementara, penyebab kebakaran tempat usaha yang mempruduksi krupuk itu berasal dari korsleting listrik dari kulkas.

“Berdasarkan hasil olah TKP ditemukan satu potong kabel dan kulkas terdapat bekas terbakar. Selain kulkas, ada 40 krupuk yang masih mentah maupun yang sudah matang juga ikut ludes terbakar.

“Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun pemilik gudang mengalami kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 50 juta,” Ujarnya. (Eny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!