godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , November 24 2020
Home / Nasional / Pebat OJK Jadi Tersangka Korupsi Jiwasraya, Ini Tanggapan Ketau Dewan OJK
Kantor atau aset bangunan PT Jiwa Seraya di Semarang, Jateng

Pebat OJK Jadi Tersangka Korupsi Jiwasraya, Ini Tanggapan Ketau Dewan OJK

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso mengaku mendukung upaya penegakan hukum terkait kasus Jiwasraya, yang menyeret salah satu pejabat OJK.

“Berkaitan dengan pengumuman penegakan hukum kasus Jiwasraya oleh pihak Kejaksaan Agung (Kejagung), OJK telah sejak awal turut dalam proses melalui penyediaan data, informasi, dan asistensi, serta tetap akan mendukung proses penegakan hukum.” Kata Wimboh di Jakarta, Sabtu (27/6/2020).

Ke depan, menurut dia, OJK tetap konsisten untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Sejak akhir 2017 OJK melakukan reformasi sektor keuangan yang dituangkan dalam program strategis OJK.

Reformasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan integritas pasar dan lembaga keuangan serta ekosistem di sektor jasa keuangan melalui program penyempurnaan aturan prudensial dan perilaku pasar (market conduct) serta melakukan monitoring terhadap penerapan pengaturan yang konsisten.

“OJK akan selalu berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan untuk memastikan pelaksanaan reformasi sektor jasa keuangan ini tetap dalam koridor tata kelola yang baik dan benar, serta menjunjung tinggi penegakkan hukum di sektor jasa keuangan,” Terang Wimboh

Untuk diketahui dalam konferensi pers, Kamis (25/6/2020) Kejaksaan Agung menetapkan 13 korporasi sebagai tersangka, dalam rangkaian kasus Jiwasraya.

Pengumuman penetapan 13 korporasi sebagai tersangka baru, bersamaan dengan pengumuman penetapan FH sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi PT Jiwasraya.

Tersangka baru FH adalah merupakan pejabat di OJK yang pada saat itu bersangkutan menjabat sebagai Kepala Departemen Pengawasan Pasar Modal II A periode Januari 2014-2017. Kemudian yang bersangkutan diangkat sebagai Deputi Komisioner Pengawasan Pasar Modal II periode 2017 sampai saat ini.

Dari penelusuran pejabat OJK yang saat ini menjabat Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bernama Fakhri Hilmi ditetapkan sebagai tersangka baru dalam kasus dugaan korupsi PT Jiwasraya.

Berikut ini13 korporasi yang ditetapkan sebagai tersangka dalam rangkaian kasus dugaan korupsi PT Jiwasraya.

1. DMI (PT Danawibawa Manajemen Investasi atau Pan Arkadia Capital)

2. OMI (PT OSO Manajemen Investasi)

3. PPI (PT Pinacle Persada Investasi)

4. MD (PT Milenium Danatama)

5. PAM (PT Prospera Aset Manajemen)

6. MNCAM (PT MNC Aset Manajemen)

7. MAM (PT Maybank Aset Manajemen)

8. GC (PT GAP Capital)

9. JCAM (PT Jasa Capital Aset Manajemen)

10. PA (PT Pool Advista)

11. CC (PT Corfina Capital)

12. TII (PT Trizervan Investama Indonesia)

13. SAM (PT Sinarmas Aset Manajemen)

“Diduga tindak pidana yang disangkakan Diatur di Pasal 2 subsider pasal 3 UU 31 1999 jo uu 20 tahun 2001 tentang Tipikor,” kata Hari. (bd)

Check Also

Jalan BBPJN VIII Rp 41,779 M Yang Dimenangkan PT Asri Jaya Dikerjakan PT Timbul Jaya Telan Korban Nyawa

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Lsm Aliansi rakyat anti korupsi (Lsm Arak) Jawa timur, menyebutkan kecelakaan lalu lintas di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!