godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Mei 16 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Plosokerep Realisasikan BK Desa, Fokus Untuk Bangun Pagar TPU
Bangunan pagar TPU di dusun Rejosari, desa Plosekerep, yang dibangun dengan BK Desa

Pemdes Plosokerep Realisasikan BK Desa, Fokus Untuk Bangun Pagar TPU

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang, Jatim, realisasikan program Bantuan Keuangan Desa (BK Desa) difokuskan untuk membangun pagar saluran air Tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Rejosari.

“Tahun ini Pemdes Plosokerep, sedang melaksanakan kegiatan pembangunan pagar dan saluran dan saluran air TPU di Dusun Rejosari. Adapun panjang pagar yang dibangun yaitu sepanjang 85 meter, dan ketinggian 2 meter. Terbuat dari pasangan batu bata.” Kata Kades Ploso kerep, Bambang Hermanto S.sos 

Bangunan pagar TPU di dusun Rejosari, desa Plosekerep, yang dibangun dengan BK Desa

Kades Plosokerep menjelaskan, pembangunan pagar dan saluran air TPU tersebut menelan biaya Rp 100 juta, yang bersumber dari program BK Desa. Pembangunan ini bertujuan untuk melakukan perawatan penataan kawasan TPU yang ada di Dusun Rejosari. Agar TPU tersebut tidak digenangi air hujan, dan agar TPU terlihat rapi, dan tidak terkesan seram.

“Selama ini TPU terkesan seram, dengan adanya pembangunan pagar ini, TPU menjadi rapi, dan tidak lagi terkesan seram. Pelaksanaan pembangunan dimulai awal Oktober 2020, sekarang ini bangunan sudah selesai 100 persen. Pelaksanaan pekerjaan dilaksanakan oleh Tim pengelola kegiatan (TPK) dana BK Desa, dengan melibatkan warga setempat.” Ujarnya.

Pembangunan pagar TPU ini adalah hasil usulan warga dan sudah dibahas dalam Musdes. Jadi pembangunan ini berdasarkan aspirasi dan usulan warga. Warga merasa senang atas pembangunan ini. “Pembangunan ini adalah usulan warga, setelah usulan mereka kita realisasikan, warga merasa senang. Semoga dengan selesainya pembangunan pagar makam ini bisa membawa manfaat bagi warga setempat.” Ujar Bambang.

Bangunan pagar TPU di dusun Rejosari, desa Plosekerep, yang dibangun dengan BK Desa

Sementara itu, ditempat terpisah Ketua Panitia Pembangunan BK Desa atau RW setempat, Desa Plosokerep, Bambang Wayono, mengatakan Pemdes Plosokerep, tahun ini mendapat bantuan BK Desa, sebesar Rp 100 juta, dana tersebut sudah dilaksanakan untuk pembangunan pagar TPU sepanjang 85 meter dan tinggi 2 meter. 

Selain pembangunan pagar juga dibangun saluran, agar TPU tersebut tidak digenangi air hujan. Pembangunan pagar dan saluran air TPU ini, dibangun berdasarkan hasil musyawarah desa, dan usulan dari warga agar adanya pembangunan pagar dan saluran air di TPU tersebut.

“Berkat BK Desa 2020 ini, keinginan warga untuk membangun pagar dan saluran air TPU dusun Rejosari dapat terwujud, warga merasa senang atas pembangunan ini.” Ujarnya.

Wayono, menambahkan pelaksanaan pembangunan berjalan lancar sesuai rencana, dan bangunan sudah selesai, hal tersebut berkat kerja keras Ketua Pembangunan, Pemdes Ploso kerep, BPD, dan warga setempat. Imbuhnya. (Snt/Ris)

Check Also

Polres Jombang – BTN, Tandatangani MoU 400 Unit Rumah Bersubsidi Untuk Anggota Polri

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepolisian Resor Jombang (Polres Jombang) – Bank BTN (Persero) tbk dan pengembang PT Sinar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!