godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Mei 7 2021
Home / Nasional / Pemdes Sumbermulyo Jombang Raih Penghargaan Merdeka Award 2021
PENGHARGAAN : Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar, saat menyerahkan penghargaan Merdeka Award 2021 kepada Kepala Desa Sumbermulyo, Fuad. Jakarta

Pemdes Sumbermulyo Jombang Raih Penghargaan Merdeka Award 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah Nasional.

Dalam ajang Merdeka Award 2021 bertajuk “Inspirasi Ditengah Pandemi”, Desa Sumbermulyo mampu meraih penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) kategori “Daerah dengan Kesetiakawanan yang Menginspirasi”.

Desa Sumbermulyo dinilai mampu menjadi inspirator atas inovasi dalam bidang sosial masyarakat seperti pemberdayaan terhadap kaum difabel.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Desa PDTT, Abdul Halim Iskandar kepada Kepala Desa Sumbermulyo, Fuad, bertempat di Kantor Pusat KLY, Jl. RP. Soeroso No. 18 Menteng Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Kepala Desa Sumbermulyo, Fuad, mengaku bersyukur atas apresiasi atas penghargaan ini. Karena menjadi sejarah baru bagi desanya karena menjadi penghargaan tingkat nasional sepanjang sejarah Desa Sumbermulyo.

Kepala Desa Sumbermulyo, Fuad. (baju batik)

Menurut Fuad, pencapaian itu juga terasa sangat mengesankan karena hanya ada 9 desa yang meraih penghargaan serupa dari total 75.000 desa yang ada di Indonesia. Semoga dengan adanya penghargaan ini semakin memotivasi dan meningkatkan peran pemerintah desa Sumbermulyo, untuk meningkatkan kinerja agar lebih baik lagi.

“Penghargaan Merdeka Award 2021 tingkat nasional ini sebuah kebanggaan yang tak terkira bagi desa kami. Di Provinsi Jawa timur, cuman  satu desa yang meraih penghargaan ini, yaitu desa Sumbermulyo, kecamatan Jogoroto, Jombang.” Kata Fuad.

Salah satu poin penilaian yang menonjol dari Desa Sumbermulyo, yakni dengan kegiatan Posyandu Remaja “PUSPA EDELWEIS” yang menjadi wadah bagi Sosialisasi dan vokasi terkait kekerasan perempuan dan anak.

Penghargaan Merdeka Awards 2021 Tingkat Nasional

Penghargaan Merdeka Awards 2021, sebuah ajang penghargaan dan apresiasi yang diberikan kepada yang turut terlibat berjuang dan membantu mengatasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, berharap, penghargaan yang diselenggarakan media online merdeka.com itu dapat memicu semangat desa-desa lain di Indonesia.

“Karena pola pembangunan desa, selain pendampingan adalah pola replikasi, kita kasih contohnya, itu desa sukses dalam pengelolaan BUMDes, pelajari, ambil yang baik dan cocok dengan kondisi desanya,” kata Halim Iskandar yang disiarkan melalui Vidio.com, Jumat (2/4/2021).

Halim Iskandar juga menjelaskan, berdasarkan data yang dimiliki Kemendes PDTT, sembilan desa sangat layak dianugerahi penghargaan dengan kategori masing-masing sebagaimana diberikan Merdeka Awards 2021 yang bertajuk “Inspirasi di Tengah Pandemi” itu.

“Dari sisi pemilihan penerimanya, saya kroscek dengan data-data Kemendes, sudah tepat sekali mendapat penghargaan,” jelas Halim Iskandar.

 Sekedar informasi, dalam penentuan penerima penghargaan, merdeka.com juga bekerja sama dengan lembaga pemerintah yakni Kantor Staf Presiden, Kemendes PDTT, Kementerian Koperasi dan UKM dan Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Adapun sembilan desa yang mendapat penghargaan tersebut satu  diantaranya adalah : Desa Sumbermulyo, Kec. Jogoroto, Kab. Jombang, dengan kegiatan Posyandu Remaja “PUSPA EDELWEIS” yang menjadi wadah bagi Sosialisasi dan vokasi terkait kekerasan perempuan dan anak. (Ris/Snt)

Check Also

KPK Cegah 3 Orang ke Luar Negeri, Satu Diantarnya Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah tiga orang untuk bepergian ke luar negeri. Dan satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!