godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Januari 20 2021
Home / Hukrim / Penyuap Bupati Jombang Dituntut 3 Tahun Penjara
Mantan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Inna Silestyowati

Penyuap Bupati Jombang Dituntut 3 Tahun Penjara

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com- Mantan pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang, Inna Silestyowati, yang menyuap  Bupati Jombang nonaktif  Nyono Suharli Wihandoko dituntut 3 tahun penjara dan denda Rp 100 juta, dengan subsider selama tiga bulan.

Inna Silestyowati terkait kasus dugaan suap jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Jombang.

Sidang tuntutan ini berlangsung Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (8/6/2018). Majelis Hakimyang dipimpin H.R. Unggul Warso Murti. Sedang kan penuntut umum dari KPK, Dodi Soekmono, Mayhardy Indra Putra,  Yadin dan Agus Satrio Wibowo

“Meminta agar majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini memutuskan, menyatakan terdakwa Inna Silestyowati,  terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi. Menuntut pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama 3 tahun dan denda Rp 100 juta subsider tiga bulan,” kata JPU dari KPK.

Perbuatan terdakwa dinilai melanggar dan diancam Pasal 5 ayat 1 UU Tipikor. Setelah itu, pembacaan tuntutan dilanjutkan terhadap terdakwa Maringan Situmorang. Maringan dalam kasus ini juga dituntut 3 tahun penjara denda Rp 100 juta subsider 6 bulan.

Seperti diketahui, kasus OTT ini membelit Inna Silestyowati (Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jombang), dan Nyono Suharli Wihandoko (Bupati Jombang nonaktif )

Dalam kasus ini, Inna diduga menyuap Nyono Suharli Wihandoko agar menetapkan dirinya sebagai Kadinkes Pemkab Jombang definitif. Pada kasus ini, diduga total suap yang berikan Inna  kepada Nyono sekira Rp434 juta. (rin)

Check Also

PSK Online Dibunuh Di Hotel Rio Usai Tolak 2 Kali Main

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang pekerja seks komersial (PSK) bernama Yuliana (25) tewas seusai dibunuh pelangganya, yang bernama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!