Proyek Paving di Sumberagung Jombang Dibangun Akhir Desember 2023, Januari Sudah Rusak

Kondisi jalan paving di dusun Mireng, milik Pemdes Sumberagung, yang baru selesai dikerjakan akhir Desember 2023, dan pada Januari 2024 sudah rusak, bergelombang dan amblas. Selasa (23/1/2024).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Proyek jalan paving di Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa timur, baru selesai dikerjakan pada akhir Desember 2023, pada bulan Januari 2024 sudah rusak parah. Diduga dikerjakan asal-asalan.

Proyek jalan Paving yang rusak tersebut berlokasi di dusun Mireng, Desa Sumberagung, Kabupaten Jombang, memiliki panjang 87 meter, dan lebar 5 meter, yang di danai dari Dana Desa (DD) tahun 2023 sebesar Rp 47 juta.

Menurut DN (52 tahun) warga setempat mengatakan, proyek jalan paving di Desa Sumberagung, Kabupaten Jombang ini, adalah proyek milik Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

“Jalan paving ini baru selesai dikerjakan pada akhir bulan Desember 2023, kemudian pada Januari sudah rusak parah. Kondisi jalan sudah bergelombang, dan beberapa titik jalan paving sudah terjadi amblas.” Kata DN, Selasa (23/1/2024) kemarin.

Kondisi jalan paving di dusun Mireng, Desa Sumberagung, yang sudah bergelombang dan amblas. Selasa (23/1/2024).

Dikatakanya kerusakan ini, disebabkan pengerjaan proyek dilaksanakan asal-asalan, yakni pada pekerjaan pengurugan jalan kurang padat, sehingga mengakibatkan paving yang sudah dipasang amblas, dan jalan paving bergelombang.

“Mungkin Pemdes dan TPK (Tim pengelola kegiatan) cari keuntungan besar dari proyek ini. Dengan cara mengurangi tanah urug dan pasir, untuk pengurugan jalan. Akibatnya, sangat fatal, hasil pekerjaan baru puluhan hari selesai dibangun jalan sudah rusak. Jalan bergelombang dan amblas.” Ungkapnya.

DN menambahkan, solusinya jalan paving harus dibongkar, dan ditambah tanah urug dan pasir, baru paving dipasang lagi.

BACA JUGA :

“Kalau jalan itu ingin baik. Solusinya jalan paving harus dibongkar, dan jalan dilakukan pengurugan lagi dengan tanah urug dan pasir. Selanjutnya paving baru dipasang lagi. Karena kerusakan ini parah, masak jalan paving baru berumur sekitar 20 hari, sudah bergelombang dan amblas. Ini bukti bahwa pengerjaan jalan dilakukan asal-asalan.” Imbuh DN salah seorang warga setempat.

Sementara itu, menurut SM salah seorang warga setempat, mengatakan bahwa jalan paving tersebut mulai dikerjakan tanggal 10 Desember 2023, dan masa pengerjaan selama 10 hari sudah selesai.

“Jalan paving dikerjakan 10 hari sudah selesai. Selesainya sekitar tanggal 20 Desember 2023. Saya lihat, saat pengerjaan memang pengurugan jalan ini, memang kurang, tapi paving sudah dipasang. Ya akhirnya hasilnya pekerjaan seperti ini. Saya tak perlu cerita, silahkan liat sendiri hasil pekerjaan jalan ini. Hasinya sangat mengecewakan.” Ungkap SM, dilokasi proyek. Selasa (23/1/2024).

Sampai berita ini ditulis nusantaraposonline.com masih berusaha meminta klarifikasi dari Kades Sumberagung Arsi Dyah Mawarti, dan ketua TPK Dana Desa Sumberagung, bernama Pambudi, terkait jalan rusak tersebut.***

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!