godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , April 26 2019
Home / Hukrim / Rp 200 Juta Gaji Pegawai Disperta Raib Digondol Bandit, Modus Pecahkan Kaca Mobil
Pecahkan kaca mobil Rp 200 juta gaji pegawai Disperta Banyuasin raib digondol maling

Rp 200 Juta Gaji Pegawai Disperta Raib Digondol Bandit, Modus Pecahkan Kaca Mobil

BANYUASIN, NusantaraPosOnline.Com- Komplotan bandit spesialis pecah kaca beraksi di Jalan Simpang Lubuk Saung kelurahan Pangkalan Balai kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin, Senin (1/4) pagi sekitar pukul 09.30 WIB.

Aksi pencurian dengan modus pecah kaca mobil itu menimpa Zikri Hanim dan Erik Febriansyah, yang merupakan pegawai Dinas Pertanian (Disperta) kabupaten Banyuasin.

Informasi yang dihimpun kedua pegawai Dinas Pertanian kabupaten Banyuasin itu usai melakukan pencairan uang sebesar Rp 200 juta dari Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalan Balai.

Saat itu korban, Zikri Hanim (38) dirinya dan temannya yang berperan sebagai  sopir mengendarai mobil Hilux BG 9035 JZ. Kemudian mampir di warung pempek Jalan Lubuk Saung itu.

Kemudian, tiba-tiba datang dua orang pria menggunakan sepeda motor Vixion lalu memecahkan kaca mobil pintu depan bagian sopir dan langsung membawa kabur uang yang berada di dalam mobil itu.

“Kemungkinan pelaku ini sudah membuntuti kami sejak dari bank, kami sempat megejar pelaku, namun kedua pelaku yang mengendarai sepeda motor vixion berhasil kabur membawa uang Rp 200 juta, ” Kata, Zikri Hanim (38), Senin (1/4).

Terkait masalah tersebut PLT Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Banyuasin, Zainuddin, membenarkan musibah tersebut, sehingga mengakibatkan sebagian pegawainya terpaksa terlambat gajian.

“Iya, mau tidak mau karena musibah ini sebagian pegawai yang mengambil gaji secara tunai harus terlambat,” Kata , Zainuddin.

Menurutnya, uang yang gundol bandit tersebut untuk keperluan gaji sebagian pegawai honorer dan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Dinas Pertanian.

“Sebagian pegawai penarikan gaji telah menggunakan ATM namun sebagian lagi menggunakan dana tunai tersebut,”jelas Zainudin.

Ditempat terpisah Kasat Reskrim Polres Banyuasin AKP Wahyu Maduransyah SIK, ia mengaku pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait perampokan tersebut.

“Kita telah menyelidiki pelaku, kita berusaha agar kasus ini terungkap dan pelakunya segera kita tertangkap,” tegasnya. (jun)

Check Also

Bos Toko “Sinar Mas” Palembang Dibacok, Perampok Bawa Kabur Perhiasan Senilai Rp 1,6 M

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Empat kawanan perampok beraksi di kawasan Jalan Dempo Luar, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *