Hukrim  

Sadis, Suami di Lahat Tikam Istri Hingga Tewas Dipicu Urusan Cerai

Suami bunuh istri di lahat
Agus, warga Desa Linggar Jaya, SP 1 Bumi Lampung, Lahat, Sumatra selatan, pelaku pembunuhan istrinya.

LAHAT, NusantaraPosOnline.Com-Seorang suami bernama Agus (36) warga Desa Linggar Jaya, SP 1 Bumi Lampung, Lahat, Sumatra selatan, tega menikam istrinya Lilis Mandasari (30) hingga tewas. Polisi menyebut perceraian menjadi motif Agus bertindak keji.

Kasubsi Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Minggu (17/4/2022) sekitar pukul 17.30 WIB, tepatnya jelang waktu berbuka puasa. Saat itu tersangka mendatangi istrinya yang sedang berada di rumah kakak kandung korban di kawasan Bengkurat, Kelurahan Pagar Agung, Lahat.

“Saat itu tersangka hendak menjemput istrinya tersebut. Di dalam rumah terjadi percekcokan antara korban dan tersangka. Diduga korban hendak meminta cerai, sementara sang suami tak ingin. Tersangka pun gelap mata dan lasung menusuk korban berulang kali menggunakan senjata tajam jenis pisau, yang mengakibatkan korban meninggal dunia.” Kata Lispono, Selasa (19/4/2022).

Usai kejadian tersebut, korban sempat dilarikan ke Rumah sakit umum daerah (RSUD) Lahat. Namun nyawa korban tak tertolong, akibat banyak kehilangan darah.

“Hasil visum yang dilakukan, terdapat beberapa luka tusuk di bagian tubuh korban. Di antaranya luka robek di kelopak mata kanan, luka tusuk di dada kiri atas, luka tusuk di dada kanan atas, luka tusuk dada bawah kanan, dua luka robek lengan tangan kanan, luka tusuk dipunggung belakang, dan luka tusuk di dada kiri tengah,” ujar Lispono.

Saat ini pelaku sudah menyerahkan diri ke Polres Lahat, dan sudah dilakukan penahanan. Akibat perbuatannya, pelaku jerat dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun penjara. Pungkas Lispono. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!