godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / SD Dan SMP Di Jombang Akan Laksanakan PTM 6 April 2021, Ini Persiapanpannya
Kepala Disdikbud Jombang, Agus Purnomo, memantau lansung kesiapan sekolah untuk menyambut pelaksanan PTM yang akan dilaksanakan 6 April 2021.

SD Dan SMP Di Jombang Akan Laksanakan PTM 6 April 2021, Ini Persiapanpannya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kegiatan PTM (Pembelajaran tatap muka) sekolah tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Jombang, akan segera dilaksanakan pada 6 April 2021. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupate Jombang, melakukan persiapan dalam menyambut pelaksanaan PTM.

Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang, Agus Purnomo, mengatakan kesiapan itu antara lain mempercepat pelaksanaan Vaksinasi Tenaga Pendidik.

“Dari seluruh tenaga pendidik di bawah naungan Disdikbud Jombang, sudah 80 persen lebih telah disuntik vaksin COVID-19. Untuk memastikan suntik vaksin berjalan baik, kita melakukan pemantauan lasung pelaksanaan vaksinasi di sejumlah tempat. Alhamdulillah selama proses vaksinasi tidak menemukan kendala yang berarti.” Kata Agus Purnomo. Kamis (25/3/2021)

Menurut Agus, vaksinasi tenaga pendidik ditargetkan selesai akhir bulan Maret 2021. Target itu merupakan ketetapan sebelumnya. Setelah seluruh tenaga pendidik disuntik vaksin, selanjutnya dilaksanakan PTM secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Semoga saja vaksinasi selesai akhir Maret, soalnya (vaksinasi) ini terus berjalan,”  Ujanya.

Ia mengaku, pada Rabu (24/3/2021) juga telah melakukan inspeksi ke sekolah-sekolah untuk mengetahui dan memastikan kesiapan sekolah dalam melaksanakan kegiatan PTM. Hasil pemantauan tersebut, rata-rata sekolah-sekolah sudah menyatakan siap, termasuk wali muridnya berkeinginan untuk melaksanakan PTM.

“Jadi dari sisi prosentase itu, kemarin sudah saya sampaikan ke Forkopimda, 98 persen teman-teman sudah siap untuk melaksanakan PTM,” tandasnya.

Sebelumnya, Bupati Jombang, Mundjidah Wahab juga telah memperpanjang masa pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM Mikro), mulai 23 Maret hingga 5 April 2021. Setelah PPKM Mikro Tahap IV berakhir, kemudian dilakanakan sekolah tatap muka. Namun, sebelum itu, tenaga pendidik di bawah naungan Disdikbud maupun Kementerian Agama (Kemenag) Jombang melaksanakan vaksinasi COVID-19.

“Kita sudah sepakat bahwa, dengan persiapan dari Disdikbud maupun Kemenag, di Kabupaten Jombang dengan perkembangan zona di Jombang yang sudah kuning ini, karena kita berani untuk melakukan PTM, kita mulai tanggal 6 April 2021, karena tanggal 5 April 2021 itu adalah terakhir PPKM Skala Mikro,” Tuturnya. (Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!