godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Januari 20 2021
Home / Hukrim / Setelah Ditahan 4 Tersangka Korupsi Proyek Tapal Batas Kembalikan Uang Ke Kejari
Petugas Kejari kota Palembang, sedang menghitung uang pengembalian dari empat tersang korupsi Tugu tapal batas.

Setelah Ditahan 4 Tersangka Korupsi Proyek Tapal Batas Kembalikan Uang Ke Kejari

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Setelah dijebloskan di Rumah tahanan (di Rutan Pakjo sejak 17 Juli lalu, empat tersangka kasus korupsi tugu tapal batas Kota Palembang-Kabupaten Banyuasin di kawasan Jakabaring akhirnya kembalikan uang kerugian negara.

Keempat tersangka yakni KH, selaku Kasi Tata Bangunan Dinas PUCK Palembang, serta dua kontraktor berinisial AT dan MIT serta AS, selaku konsultan pengawas dalam proyek 2013 tersebut menyerahkan uang ke Kejaksaan Negeri Palembang melalui istrinya masing-masing.

Dari data diperoleh, dana yang disetorkan teraebut sebesar Rp505.950.000 dari nilai kerugian negara Rp505.923.660,08 (kelebihan Rp26.339,92).

Kepala Kejaksaan Negeri Palembang melalui Kasi Pidsus Andi Andri Utama, membenarkan ada pengembalian uang kerugian negara dari masing-masing tersangka

“Benar hari ini kita menerima pengembalian uang kerugian negara dari masing-masing tersangka,” Kata Andi Andri Utama, Senin (29/7/2019).

Sebagai informasi penyidikan awal dilakukan oleh Polresta Palembang, setelah berkas dari penyidik Polresta Palembang dinyatakan lengkap oleh jaksa, keempat tersangka langsung dijebloskan ke sel tahanan Rutan Pakjo Palembang.

Atas perbuatannya yang diduga melakukan penyimpangan dalam pelaksanaan proyek tugu tapal batas Kota Palembang-Kabupaten Banyuasin, para tersangka masing-masing dijerat Pasal 2, 3 dan Pasal 9 UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. (jun)

Check Also

PSK Online Dibunuh Di Hotel Rio Usai Tolak 2 Kali Main

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang pekerja seks komersial (PSK) bernama Yuliana (25) tewas seusai dibunuh pelangganya, yang bernama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!