Hukrim  

Terekan CCTV, Pencuri Outdoor AC di UPTD Lab Bahan Konstruksi Palembang Ditangkap

pencuri AC kantor UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi di Palembang
Reza Saputra alias Reza dan Adi Andrian, pelaku pencuri outdoor AC di UPTD Lab bahan konstruksi Pemprov Sumsel. Setelah diitangkap unit 3 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Polda Sumsel.

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Reza Saputra alias Reza (21) warga Jalan  Sulaiman Amin, RT 002 RW 001 Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-alang lebar Kota Palembang, ditangkap polisi unit 3 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Polda Sumsel.

Reza ditangkap karena nekat mencuri satu unit outdoor AC di kantor UPTD Laboratorium Bahan Konstruksi Pemprov Sumsel, di Kelurahan Karya Baru Kecamatan Alang-Alang Lebar kota Palembang.

Aksi tersangka ini diketahui pada pada Senin (9/5/2022) pagi sekitar pukul 07.00 WIB, bertepatan dengan libur dan curi Lebaran. Aksi tersangka terekam kamera CCTV kantor tersebut yang menjadi petunjuk polisi untuk meringkusnya.

Kasubdit 3 Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Kompol Agus Prihandinika mengtakan tersangka Reza diringkus di rumahnya pada Senin (16/5/2011) malam oleh unit 3 Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel.

“Setelah pengembangan perkara, tersangka Reza mengaku mesin outdoor AC tersebut dijual kepada tersangka Adi Andrian (25), warga Perumahan Griya Asri, Kecamatan Gandus. Dan penadanya juga sudah diamankan.” Kata Agus. Selasa (17/5/2022).

Menurut Agus, penangkapan kedua tersangka tersebut setelah pihaknya menerima laporan dari korban.

“Aksi pencurian tersebut dilakukan saat dalam suasana lebaran Idul Fitri lalu. Jadi mereka ini memanfaatkan kelengahan saat kantor libur lebaran, namun beruntung aksi yang dilakukan tersangka dengan jelas terekam CCTV.” jelas Agus.

Sementara, tersangka Adi merupakan penadah barang hasil curian. Barang hasil curian tersebut dijual seharga Rp 300 ribu dan uangnya digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kepada polisi, tersangka Reza mengaku tidak mudah untuk bisa melepas mesin outdoor AC yang masih terpasang tersebut.

“Tiga kali bolak-balik menukarkan kunci pas. Kunci itu aku pinjam dari tersangka Adi untuk membuka baut,” ujar tersangka Reza.

Dan untuk menjangkau mesin outdoor AC tersebut, tersangka Reza menaiki meja dan ember kosong yang didapatnya dari kantor tersebut.

Sebelumnya, Reza juga mencuri mesin pendingin (AC) di tempat / kantor yang sama, namun dapat AC yang sudah rusak.Pungkas Agus. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!