godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Hukrim / Terkait Utang Piutang Rp 2,65 M, Putri Dan Menantu Bupati Jombang Digugat Di PN Jombang
Sugiarto, SE SH, Kuasa hukum pengugat

Terkait Utang Piutang Rp 2,65 M, Putri Dan Menantu Bupati Jombang Digugat Di PN Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema dan suaminya Aidil Mustofa atau Gus Aidil, tersandung masalah hukum. Hal ini karena H Moch Rodly warga desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang mengugatnya di Pengadilan negeri (PN) Jombang.

Gugatan itu dilayangkan Moch Rodly, kepada Ning Ema, yang tak lain adalah Anggota DPR RI dan putri Bupati Jombang beserta suaminya itu, karena perkara wanprestasi atau ingkar janji atas utang piutang senilai Rp 2,65 Miliar.

Informasi yang berhasil dihimpun redaksi gugatan perkara wanprestasi tersebut didaftarkan Moch Rodly selaku pengugat, melalui kuasa hukumnya Sugiarto, SE, SH,  pada Selasa 8 Juni 2021 dengan nomor perkara 41/Pdt.G/2021/PN Jbg.

Diketahui dari Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) PN Jombang, Dalam petitum (Petitum berisi tuntutan apa saja yang dimintakan oleh penggugat kepada hakim untuk dikabulkan) gugatan tersebut diantanya mencantumkan, sah dan berharga Sita Jaminan (Conservatoir Beslag) sebidang tanah beserta bangunan rumah di atasnya yang terletak di Jl KH Wahab Khasbulloh Dusun Tambak Beras Tengah RT/RW/03/03 Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang atas nama para Tergugat.

Kemudian, menyatakan bahwa para Tergugat telah melakukan wanprestasi atau ingkar janji atas utang-piutang sebesar Rp 2,65 miliar kepada Penggugat.

Memerintahkan para Tergugat untuk melakukan pembayaran seluruh utangnya sebesar Rp 2.650.000.000 ditambah ganti rugi sebesar Rp 1,192.500.000. Sehingga seluruhnya sebesar Rp 3.842.500.000 kepada Penggugat secara tunai.

Sekaligus, menghukum para Tergugat membayar uang paksa (dwangsom) sebesar Rp 10 juta setiap hari Para Tergugat atas kelalaian melaksanakan isi putusan perkara ini terhitung sejak putusan berkekuatan hukum tetap.

Terkait hal tesebut, H Moch Rodly, ia membenarkan telah melayangkan gugatan kepada Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema dan suaminya Aidil Mustofa atau Gus Aidil. “Ya benar saya menggugat kedua orang tersebut, gugatan sudah didaftarkan di PN Jombang, melalui kuasa hukum saya yaitu Sugiarto”. Kata H Moch Rodly, saat dihubungi melalui sambungan telpon selulernya. Sabtu (12/6/2021).

Ia menambahkan, gugatan tersebut terkait utang piutang. “Dalam perkara ini semua saya pasrahkan ke kuasa hukum saya. Untuk keterangan lebih lanjut, secara detail masalah perkara ini, coba konfirmasi kekuasa hukum kami biar ia yang menjelaskan.”  Kata Moch Rodly.

Sementara itu, kuasa hukum pengugat, Sugiarto SE SH, ia juga membenarkan hal tersebut, gugatan sudah kami daftarkan di PN Jombang pada Selasa 8 Juni 2021 dengan nomor perkara 41/Pdt.G/2021/PN Jbg.

“Gugatan ini terkait hutang-piutang. Dan hutang-piutang ini ada bukti kwitansinya juga. Karena ada bukti-buktinya, ya gugatan kita daftarkan ke pengadilan. Sidang pertama dalam perkara ini, dan dijadwal pada Selasa 15 Juni 2021. Nanti kita tunggu perkembangan berikutnya.” Kata Sugiarto SH.

Hingga berita ini diturunkan, NusantaraPosOnline.Com, masih berusaha meminta konfirmasi dari Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema dan suaminya Aidil Mustofa atau Gus Aidil, selaku pihak tergugat. (Why/May)

Check Also

Alex Noerdin Kembali Jadi Tersangka, Kali Ini Kasus Korupsi Masjid Raya Sriwijaya

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Mantan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin yang saat ini menjabat sebagai anggota Fraksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!