Hukrim  

Dua Tukang Palak Sopir Truk di Jalinsum Muara Enim Ditangkap

Sugianto (35) warga Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim dan Didik Sandi (26) warga desa Pagar Jati Kecamatan Panang Enim, yang diringkus polisi.

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Dua tukang pemalak sopir truk yang beraksi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung dan Desa Lembur, Kecamatan Panang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan tertangkap.

Kedua pelaku, yakni Sugianto (35) warga Desa Paduraksa Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim dan Didik Sandi (26) warga desa Pagar Jati Kecamatan Panang Enim.

Selain meringkus kedua tersangka, polisi mengamankan barang bukti uang tunai Rp 85.000 yang merupakan hasil pemalakan.

Kapolsek Tanjung Agung AKP Enjang Rusmana mengatakan, semula mendapatkan laporan dari para sopir truk yang resah dengan adanya aksi pungli di kawasan Jalinsum. Petugas kemudian melakukan pengecekan dan mendapati tersangka Sugianto sedang memalak sopir truk.

“Saat tepergok tersangka tidak bisa mengelak lagi, sehingga langsung kami amankan,” kata Enjang, Kamis (9/11/2023).

Enjang menjelaskan, modus yang digunakan pelaku ini berdalih meminta uang kepada sopir truk sebagai keamanan.

Para sopir truk yang menolak pun diancam para pelaku, sehingga terpaksa memberikan uang mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

“Barang bukti berupa uang Rp 85.000 sudah kami sita sebagai barang bukti dari kedua tersangka,” ujarnya.

Dengan kejadian tersebut, Enjang mengimbau tidak ada lagi aksi pungli di jalan raya membuat masyarakat resah.

Bahkan, mereka pun akan melakukan patroli rutin untuk mencegah pemalakan terhadap sopir truk serta keamanan jalan lintas. “Bila ada pelaku lain tentu akan kami tindak, kedua tersangka ini masih akan kami periksa untuk dikembangkan lagi,” Terangnya. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!