godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Hukrim / Kejari Surabaya Tangkap Eks Ketua DPRD Surabaya Wisnu Wardhana
Mantan ketua DPRD Surabaya Ir.H. Wisnu Wardhana (pakai topi hitam) ditangkap tim dari Kejari Surabaya. Rabu (9/1/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Kejari Surabaya Tangkap Eks Ketua DPRD Surabaya Wisnu Wardhana

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Kejaksaan Negeri (Kejari) Surabaya menangkap Ir.H. Wisnu Wardhana mantan ketua DPRD Surabaya, penangkapan Wisnu dilakukan di simpang empat Kedung Cowek, tepatnya di depan gang Lebak Jaya, Kenjeran, Surabaya, Rabu (9/1/2019) pagi sekitar pukul 06.00 WIB.

Penangkapan terpidana Wisnu Wardhana sempat berlangsung tegang. Petugas Kejaksaan Negeri Surabaya yang sedang menghadang laju kendaraan yang ditumpangi Wisnu ditabrak hingga ringsek.

Penangkapan yang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya Mohammad Teguh Darmawan. Saat itu petugas kejaksaan sudah membuntuti Wisnu Wardhana yang sedang mengendarai mobil Daihatsu M 1732 HG sejak di kawasan Pasar Turi hingga di kawasan Jalan Lebak Jaya Kenjeran, Surabaya.

“Kebetulan saat itu kondisi ramai. Ada salah petugas yang menghadang mobil milik Wisnu dari depan dengan kendaraan sepeda motor. Sedangkan di belakang mobil Wisnu juga sudah ada petugas yang siap menghadang agar tidak melarikan diri.” kata Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Mohammad Teguh Darmawan, Rabu (9/1/2019).

Petugas yang menghadang di depan mobil Wisnu sempat ditabrak. Motor milik petugas juga ditabrak hingga ringsek. “Namun beruntung, petugas masih selamat. Hanya saja motornya yang rusak. Karena posisinya sudah ada di bawah mobil,” Kata Teguh.

Meski begitu, pihaknya mengaku tidak mempermasalahkan kejadian tersebut dikarenakan terpidana Wisnu Wardhana berhasil ditangkap.

Untuk diketahui Wisnu Wardhana yang merupakan mantan Mantan politisi Demokrat, terjerat kasus korupsi pelepasan aset PT Panca Wira Usaha (PT PWU) di Kediri dan Tulunggagung pada tahun 2013. Pengadilan Tipikor Surabaya menjatuhkan vonis 3 tahun penjara dan Wisnu menyatakan banding.

Di tingkat banding, Pengadilan Tinggi Surabaya kemudian mengubah vonis Wisnu menjadi 1 tahun penjara. Atas vonis tersebut, selanjutnya Kejari Surabaya mengajukan kasasi. Di tingkat kasasi itulah, MA malah menjatuhkan vonis 6 tahun penjara terhadap Wisnu.

Saat proses pelepasan aset PT PWU, Wisnu menjabat sebagai Kepala Biro Aset dan Ketua Tim Penjualan Aset. Pelepasan aset itu dilakukan tanpa mengikuti prosedur, sehingga merugikan negara sebesar Rp 11 miliar. Saat ini Kejati Jatim sudah menerima petikan putusan kasasi dari MA atas nama Wisnu Wardhana beberapa hari yang lalu. (ags)

Check Also

Tim Supervisi KPK Dalami Berkas Perkara Djoko Tjandra

JAKARAT, NusantaraPosOnline.Com-Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri, menyebutkan tim supervisi Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!