godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Oktober 16 2019
Home / Peristiwa / Kejutan Ulang Tahun Berakhir Maut, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tengelam Di Embung Kampus
Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kota Bandar Lampung melakukan pencarian dua mahsiswa korban yang tenggelam di embung UIN Radin Intan, saat merayakan hari ulang tahun. Senin (7/10/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kejutan Ulang Tahun Berakhir Maut, 2 Mahasiswa UIN Lampung Tewas Tengelam Di Embung Kampus

LAMPUNG, NusantaraPosOnline.Com-Ajrul Amin (18) seorang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN)  Raden Intan Bandar Lampung harus meregang nyawa di hari ulang tahunya akibat bercanda dengan teman kuliyahnya bernama Iqbal Firmansyah (18). Arul Amin dan Iqbal Firmansyah tewas di lokasi yang sama, yaitu di embung kampus UIN. Senin (7/10/2019).

Informasi yang dihimpun dilapangan menyebutkan kedua korban adalah mahasiswa baru fakultas Matematika, dan mereka diduga tidak bisa berenang.

Menurut Herwan, salah seorang masiswa UIN Raden Intan, mengatakan kejadian bermula sekitar pukul 14.00 WIB, Ajrul dan rekan-rekanya menuju embung, dengan tujuan untuk merayakan ulang tahun Ajrul.

“Setelah sampai di embung sepatu Ajrul, di lemparkan oleh Ikbal ketengah embung. Sontak Ajrul terjun ke embung untuk mengambil sepatunya. Lama ditunggu tidak muncul, Iqbal ikut turun kedalam Embung untuk menolong. Namun, nahas, tiba-tiba sampainya di tengah Iqbal juga ikut tenggelam kedasar Embung, dan tidak timbul lagi. Akhirnya saksi memberi tahu kan kejadian tersebut ke pihak kampus UIN.” Kata Herwan.

Pembatu Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN RIL, Prof. DR. Wan Djamalludin, kepada wartawan ia mengatakan kejadian tersebut terjadi di Embung sekitar pukul 14.00 WIB.

“Saat kejadian sudah ada penyelamatan dari kawan-kawan korban dan juga UKM Maharipal dan dosen, tetapi mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban. Pihak kampus pun langsung meminta bantuan kepada instansi yang terkait baik dari kepolisian dan BPBD untuk melakukan pencarian korban,” Kata Djamalludin.

Setelah dilakukan pencarian akhirnya sekitar pukul 15.WIB korban atas nama Iqbal berhasil ditemukan, selanjutnya sekitar 15.25 WIB korban atas nama Ajrul juga berhasil ditemukan. Kedua korban ditemukan telah meninggal dunia dan telah dibawa kerumah sakit oleh pihak kepolisian.

“Atas nama pimpinan UIN Raden Intan Lampung kami berduka yang sangat dalam, dengan ini turut berbela sungkawa yang mendalam bagi keluarga korban. Dan kami mengimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak bercanda secara berlebihan agar kejadian yang sama tak terulang kembali.” Imbuhnya. (Jun)

Check Also

Terpidana Kasus Korupsi KH Fuad Amin Meninggal Dunia Masih Tingalkan Sisa Hukuman

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com- Mantan Bupati Bangkalan yang merupakan thanan Lapas Kelas I Surabaya, Fuad Amin Imron …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *