Hukrim  

Mantan TKW Edarkan 1,8 Kg Sabu, Kapolres Lubuklinggau : Ini Jaringan Internasional

Ibu rumah tangga mantan TKW berinisial T (pakai baju tahanan), tersangka pengedar sabu jaringan Internasional, yang diringkus Polres Lubuklingau.

LUBUKLINGGAU, NusantaraPosOnline.Com-Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau, Sumatra selatan, meringkus seorang mantan TKW berinisial T (33) asal Kelurahan Lubuk Tanjung kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kanupaten Lubuklingau.

Mantan TKW ini ditangkap, karena kedapatan mengedakan narkoba jenis Sabu, dan ia diduga adalah jaringan peredaran Sabu-sabu Internasional. Selain itu polisi juga meringkus dua tersangka lainya, yakni S (16) dan A (18).

Dalam pengungkapan kasus ini polisi berhasil mengamankan 1,8 Kg Narkotika jenis sabu, senilai Rp 2 Milyar dari tangan tersangka, sebagai barang bukti.

Kapoleres Lubuklinggau, AKBP Harissandi mengtakan, bahwa jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil mengamankan 1,8 kilogram Narkotika jenis sabu dari tangan tersangka T (33) warga Kelurahan Lubuk Tanjung kecamatan Lubuklinggau Barat I.

“Pengungkapan kasus ini bermula pada Selasa (2/7/2022) sekira pukul 00.50 WIB, petugas berhasil menangkap tersangka berinisial A di TKP di Jl. Kenanga Kelurahan Pasar Satelit kecamatan Lubuklinggau Utara I.” Kata Harissandi, didampingi Wakapolres dan Kasat Resnarkoba AKP Hendri, saat gelar release di Mapolres Lubuklinggau.

Hasil pengembangan kasus, A diketahui membeli barang haram tersebut dari tersangka S yang juga berhasil diringkus, sedangkan tersangka S mengaku bahwa sabu tersebut milik tersangka T.

“Selanjutnya Polisi langsung melakukan penangkapan tersangka T dikediamannya, setelah digeledah Narkotika jenis sabu tersebut dikubur tersangka di halaman rumahnya. T digelandang ke Polres Lubuklinggau berikut barang bukti sabu 1,8 kilogram, timbangan digital dan handphone.” Ujar Harissandi.

Kapolres Lubuklinggau  membeberkan, berdasarkan hasi pemeriksaan tersangka, diketahui barang haram ini dapat dari luar negeri, turun ke Sumatera. Dan diketahui tersangka T ini, merupakan jaringan internasional, dimana narkotika jenis sabu dengan berat 1,8 kilogram tersebut merupakan Narkotika dari Malaysia, jika diuangkan setara lebih kurang Rp 2 milyar.

“Tersangka T mengedarkan sabu di Lubuklinggau dengan pengendalinya diduga dilakukan oleh kakak kandung tersangka T yang sedang mendekam di Lapas di Brebes Jawa Tengah.” Pungkasnya. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!