godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Hukrim / Novan Pradita Pelaku Pengeroyokan, Ditangkap Saat Pesta Sabu Bersama 3 Temannya
Novan Pradita (baju tahanan), bersama Agung Pratama, Mohammad Zakaria, Abdul Azis Tirono. Saat diamankan di Polsek Jombang.

Novan Pradita Pelaku Pengeroyokan, Ditangkap Saat Pesta Sabu Bersama 3 Temannya

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Novan Pradita (22) seorang tersangka pelaku pengeroyokan di Jombang, Jawa timur ditangkap jajaran Polsek Jombang kota.

Tersangka Novan, ditangkap pada Sabtu (15/5/2021) pukul 22.30 WIB, dirumahnya Di Dusun Gudang RT 06 RW 01 Desa Pojokrejo Kecamatan Kesamben, Jombang.

Saat ditangkap Novan, sedang asyik pesta sabu-sabu, di kamar rumahnya bersama, tiga orang temanya, yaitu Agung Pratama (23) asal Dusun Gudang Desa Pojok rejo;  dan Mohammad Zakaria (25) dan Abdul Azis Tirono (23) asal Dusun Dero Desa Kedungbetik, Kecamatan Kesamben.

Kapolsek Jombang, AKP Bambang Setyobudi, mengatakan Penangkapan terjadi secara tak sengaja. Karena pada saat itu, polisi tengah menangani kasus pengeroyokan yang melibatkan tersangka Novan, terhadap seorang pemuda di Jombang Kota, yang terjadi pada Sabtu, 15 Mei 2021 lalu.

Barang bukti yang diamanakan dilokasi.

“Awalnya pada hari Sabtu tanggal 15 mei 2021 unit reskrim berikut anggota Polsek Jombang mendapati informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku pengeroyokan atas nama Novan berada di rumah di Dusun Gudang, Pojokrejo,” kata Kapolsek Jombang, AKP Bambang Setyobudi, Selasa (18/5/2021).

Menurut Bambang, berdasarkan informasi tersebut selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pada hari Sabtu tanggal 15 Mei 2021 sekitar jam 22.30 WIB Anggota Reskrim Polsek Jombang  Berhasil mengamankan pelaku Novan, berikut  Barang buktinya.

“Saat melakukan penangkapan telah ditemukan tersangka bersama teman-temanya, yaitu Mohammad Zakaria, Abdul Aziz Tirono, Agung Pratama yang sedang melakukan pesta sabu di kamar tidur tersangka Novan, di Dsn Gudang Ds Pojokrejo. Selanjutnya setelah dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti seperangkat alat penghisap sabu  kemudian pelaku berikut dengan barang buktinya diamankan ke Polsek Jombang.” Terangnya.

Bambang menjelaskan, guna proses sidik lebih lanjut, dan sesuai dengan  hasil gelar perkara di ruang sat Narkoba polres Jombang, karena TKP di wilayah kesamben maka penanganan perkaranya di ambil alih, atau di limpakan ke Satresnarkoba Polres Jombang.

Ia menambahkan, bahwa empat orang tersebut, selain tertangkap basah tengah berpesta narkotika. Dan dari TKP polisi juga mengamankan beberapa barang bukti lainya diantaranya, sebuah gunting warna hitam, sebuah botol air mineral merek Cleo, sebuah sekrup dari sedotan warna putih.

Kemudian sebuah korek api warna biru, sebuah pipet yang terbuat dari kaca bening yang berisikan diduga sabu dengan berat kotor 1.66 gram serta sebuah plastik klip warna putih yang berisi sabu dengan berat kotor 0,97 gram.

“Atas perbutanya para tersangka akan dijerat pasal pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI no 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” Ujarnya. (Why)

Check Also

Korupsi Jalan, KPK Tangkap Wakil Ketua Dewan Direksi PT Wika-Sumindo

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua Dewan Direksi PT. Wika-Sumindo, Petrus Edy Susanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!