godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , Oktober 26 2020
Home / Daerah / Rusak Berat, Warga Tanam Pohon Pisang Dijalan Desa
BUTUH PERHATIAN : Tampak ruas jalan rusak yang ditanami pohon pisang oleh warga. Foto : Suwaji

Rusak Berat, Warga Tanam Pohon Pisang Dijalan Desa

PASER (NusantaraPosOnline.Com)-Sejumlah warga Desa Lembok, Kecamatan Longkaki, Kabupaten Paser, Kalimantan timur, sudah sangat kesal melihat Jalan poros desa yang sudah lama rusak namun tidak ada perbaikan.

Untuk menujukkan kekesalannya itu. Warga nekad menanam pohon pisang tepat di tengah-tengah badan jalan yang berlubang.
Jalan poros desa Lembok tersebut, merupakan jalan akses utama warga setempat yang ingin keluar masuk desa tersebut. Jalan tersebut baru setahun yang lalu diperbaiki, namun sejak musim hujan jalan sudah banyak yang bergelombang dan rusak. Ironisnya, kerusakan jalan tersebut hingga kini belum mendapat perhatian dari pihak dinas terkait. Sehingga, warga protes dengan menanam pohon pisang.

Adanya pohon pisang yang ditanam di tengah jalan itu, mendapat perhatian dari para pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut.
“Sepanjang Jalan poros Desa Lembok, sudah sewaktunya diperbaiki. Sebagai bentuk protes warga, jalan yang bergelombang, atau rusak ditengah jalan ditanam pohon pisang,” kata Umar. (50), salah seorang pengguna jalan kepada wartawan, Rabu (25/1/2017).

Umar menambahkan, setiap harinya dirinya selalu melintas di jalan yang rusak tersebut. Bahkan, setiap pengendara mobil maupun sepeda motor pada saat melintas terpaksa mengurangi kecepatannya lantaran jalan sudah rusak parah. “Masyarakat berharap, pihak dinas terkait, segera memperbaiki, jalan tersebut. karena jalan tersebut adalah urat nadi ekonomi warga” Kata Umar. (iz/sw)

Check Also

Ratusan Petani Geruduk Mapolres Labuhanbatu, Tuntut Teman Mereka Dibebaskan

LABUHANBATU, NusantaraPosOnline.Com-Sejumlah masyarakat petani menggeruduk kantor Polres Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra utara (Sumut). Rabu (5/8/2020). Mereka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!