godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , September 18 2019
Home / Nasional / Soal FPI, Habib Sholeh : Ormas Tak Sesai Pancasila Harus Dibubarkan !
BUBARKAN AHMADIYAH

Soal FPI, Habib Sholeh : Ormas Tak Sesai Pancasila Harus Dibubarkan !

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia (MP3I) Habib Sholeh Al Muhdar, mendukung penuh langkah tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meminta agar Front Pembela Islam (FPI) untuk tunduk pada Pancasila jika ingin tetap di Indonesia.

“Ormas yang ada di Indonesia tidak bertujuan untuk melawan Pancasila tetapi wajib menyesuaikan aturannya dengan Indonesia dan azas Pancasila. Saya setuju langkah pak Jokowi. Yang tak sesuai azas Pancasila tak perlu ada di Indonesia,” Tutur Habib Sholeh setelah Kamis (1/8/2019).

Menurut Habib Sholeh, bahwa segala hal memiliki aturan, seperti masuk ke rumah orang lain bahkan masuk surga pun punya aturan, demikian juga bernegara pasti punya aturan. “Jadi kalau mau ada di Indonesia tentu ada aturannya. Yakni harus tunduk pada Pancasila sebagai dasar negara. Kalau tidak mau ikut aturan Pancasila, ya bubarkan saja,” Tegas ulama yang cinta damai tersebut.

Habib Sholeh juga mengaku heran dengan orang yang mengaku ulama dan habib, namun menolak Pancasila yang sudah disepakati para ulama dan habib dalam Mukhtamar ke-27 di Situbundo pada 1984.

“Jadi kalau sekarang ada yang ngaku ulama dan menolak Pancasila, itu bukan ulama beneran. Para ulama sudah sepakat pada Pancasila, masak sekarang mau menolak Pancasila. Ini enggak bener,” Kata Habib Sholeh.

Habib Sholeh menegaskan bahwa dirinya tidak akan tinggal diam jika ada pihak yang mengaku ulama dan habib mengganggu Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Saya tegaskan. Siapa pun, mau dia ulama, habaib, ataupun ormas seperti FPI, kalau tak sesuai dengan aturan dan membikin gaduh di negeri ini, maka mereka harus dibubarkan dan tak perlu ada di Indonesia,” tuurnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan dengan tegas, bahwa izin FPI bisa tidak diperpanjang jika tak sesuai dengan ideologi pancasila. Perpanjangan ijin ormas FPI yang jatuh tempo pada 20 Juni 2019 ini pun kembali terancam tertunda.

Hal ini disampaikan Jokowi saat wawancaranya dengan associated press. Jokowi menjelaskan tentang kemungkinan tak memberikan izin kepada FPI dalam periode terakhirnya sebagai Presiden RI. (bd)

Check Also

Pemerintah Bakal Larang Ekspor Nikel Per 1 Januari 2020

JAKRTA, NusantaraPosOnline.Com- Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM) memutuskan melakukan pelarangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *